Unggul dari Bryan, Masakan Gulai Bawa Adi Lolos ke Babak Berikutnya di MasterChef Indonesia

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Suhaidi Jamaan alias Adi, petani cabai asal Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), kembali berhasil lolos ke babak berikutnya dalam MasterChef Indonesia season 8.

Pada tantangan kedua Top 7 episode Minggu (25/7/2021), yakni duplicate dish challenge, enam peserta kecuali Nadya—yang otomatis lolos karena jadi pemenang tantangan pertama, dibagi menjadi tiga kelompok. Tiap-tiap kelompok yang terdiri dari 2 orang akan menduplikat masakan dari tiga bintang tamu.

Nah, Adi dan Bryan mendapat tantangan menduplikat masakan yang dibuat oleh Jerry Andrean (Jerry), juara MasterChef season 7. Olivia dan Jenny harus menduplikat masakan William Gozali (Wilgoz), juara MasterChef Indonesia season 3. Sementara Jesselyn dan Wynne menduplikat masakan Stefani Horison (Fani) juara MasterChef season 5.

Masakan Jerry yang harus diduplikat Bryan dan Lord Adi—demikian sebutan Adi oleh warganet—adalah gulai dengan tambahan kondimen lainnya. Sejak awal, Adi memang lebih diunggulkan, karena gulai adalah masakan nusantara yang menjadi keahlian Adi.

Prediksi Jerry di awal yang mengunggulkan Adi pun terbukti, ketika semua masakan dicicipi juri Chef Juna, Chef Renatta dan Chef Arnold, termasuk Jerry.

Semua atau enam peserta dipanggil ke depan bergiliran. Masakan Adi dianggap Jerry dan tiga juri yang paling mendekati. Namun, masakan Adi, khususnya saus dinilai Chef Renatta lebih pedas. Padahal, dalam tantangan menduplikat masakan, harus mendekati rasa masakan awal.

Sementara itu, masakan Bryan pun banyak dikritik. Soalnya dalam masakan Bryan, Jerry menemukan batang singkong yang harusnya dibersihkan dari masakan.

Setelah ketiga juri dan bintang tamu berdiskusi maka diumumkan siapa yang lolos ke babak berikutnya dan siapa yang harus masuk pressure test. Adi, Jesselyn dan Jenny dinyatakan lolos.

Sedangkan Olivia, Bryan dan Wynne harus masuk pressure test. Chef Renatta sempat melempar pujian untuk Adi. Menurut Chef Renatta, dalam tantangan menduplikat masakan, Adi selalu tampil sangat baik.

Baca juga: Challenge Kedua MasterChef Indonesia, Berry Lebih Unggulkan Adi Ketimbang Bryan

“Kalau masakan gulai, jelas jagonya pasti minang,” kata Adi si Abang Jago, membalas pujian Chef Renatta. (*/pkt)

 

Terpopuler