Piramida Dibangun Alien, Benarkah? Ini Kata Miliarder Elon Musk

Penulis: Putri

Berita Viral dan Trending: Elon Musk sebut piramida dibangun alien sukses picu kontraversi dikalangan warganet.

Padangkita.com – Piramida merupakan peninggalan sejarah peradaban Mesir Kuno. Meski begitu terdapat beberapa teori konspirasi yang berkaitan dengan bangunan tersebut.

Salah satu teori yang menjadi kontroversi yakni piramida dibangun oleh makhluk luar angkasa atau alien.

Baca Juga

Teori tersebut ternyata juga diyakini oleh Miliarder, Elon Musk. Pasalnya, CEO Tesla itu mem-posting pernyataan dari teori tersebut di akun media sosial miliknya.

Dalam cuitannya, pendiri SpaceX itu mengaku ‘sangat mengapresiasi’ aliens yang telah membangun piramida di Giza dekat ibu kota Kairo “Alien membangun piramida, jelas,” cuitnya.

Cuitan tersebut ternyata ditanggapi oleh Menteri Kerja Sama Internasional Mesir, Rania Al-Mashat.

Ia mengundang Elon Musk untuk melihat piramida secara langsung agar mengetahui sejarah mengenai bangunan tersebut.

“Saya mengikuti semua karya Anda dengan kekaguman. Saya mengundang Anda dan SpaceX untuk mengeksplorasi berbagai tulisan tentang bagaimana piramida dibangun, juga untuk meneliti makam piramida. Tuan Musk, kami menunggu Anda,” tulis Al-Mashat di akun Twitter

Dilansir dari DailyMail pada Senin (3/8/2020), cuitan Musk mendapat lebih dari 500.000 dan di-retweet hingga 87.000 kali. Usai kontroversi tersebut, Musk akhirnya mengoreksi cuitanyya.

Tak hanya itu, Musk juga membagikan link sebuah artikel. Pada artikel yang berjudul Kehidupan Terisolasi Para Pembangun Piramida itu dijelaskan bahwa piramida dibangun oleh manusia yang tinggal di permukiman Mesir.

“Artikel BBC ini memberikan ringkasan yang masuk akal untuk bagaimana hal itu dilakukan,” tulis Musk.

Meski Musk telah mengoreksi cuitanya, tetap saja banyak warganet yang masih berdiskusi terkait toeri konspirasi tersebut.

Baca juga: Foto Tamara Bleszynski Saat Muda Kecantikannya Bikin Meleleh

Namun arkeolog Mesir Zahi Hawass membantah pernyataan Musk dalam video berbahasa Arab. Ia menjelaskan bahwa piramida dibangun oleh orang Mesir dan bukan alien.

Terpopuler

Add New Playlist