Penampakan Kuyang di Pontianak Bikin Heboh, Seperti Apa?

Penulis: W Widia

Berita viral terbaru: Penampakan Kuyang di Pontianak menghebohkan warga Pontianak. Hal itu membuat warga mencari kuyang itu di atas atap rumah mereka.

Padangkita.com – Sebuah insiden mengejutkan terjadi di Parik Pekong, Pontianak, Kalimantan Barat. Pasalnya, warga dibuat rusuh dengan kemunculan makhluk gaib. Makhluk gaib itu bernama kuyang.

Kuyang sendiri merupakan makhluk yang berbentuk kepala manusia dengan badan yang hanya berupa organ dalam tubuh, dan dapat terbang melayang di udara.

Sebuah video penampakan Kuyang di Kalimantan viral di media sosial. Diketahui, video yang berdurasi 9 menit 10 detik itu memperlihatkan warga di Parit Pekong, Pontianak, Kalimantan Barat, tengah heboh dengan penampakan makhluk yang bernama kuyang.

Baca juga: Wanita Ini 12 Kali Menikah, Setelah Malam Pertama Terjadi Hal Aneh

Dalam video tersebut, warga tampak berteriak-teriak sambil menyebut nama kuyang. Di malam hari itu, warga mencari keberadaan kuyang di atas atap rumah mereka dengan menggunakan senter mereka.

Namun, dalam video penampakan Kuyang di Pontianak tersebut, dari awal hingga akhir tidak ada gambar yang memperlihatkan bentuk kuyang tersebut. Meski demikian, beberapa warga tetap berteriak dan terus mencari keberadaan kuyang, bahkan aksi warga tersebut sudah dilakukannya selama dua pekan belakangan.

Melihat kerusuhan yang diperbuat warga, polisi pun segera mengambil tindakan. Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go ikut membenarkan insiden tersebut. Ia mengatakan, rupanya sudah dua
pekan warga di lokasi dihebohkan dengan isu kuyang.

“Sekitar 2 minggu yang lalu, beredar kabar seperti itu,” kata Donny, pada Rabu (16/9/2020), dilansir dari kumparan.

Donny mengaku, soal penampakan Kuyang di Pontianak, pihaknya telah mengkonfirmasi hal itu ke warga sekitar. Namun, tidak ada satupun bukti yang dapat menunjukkan keberadaan kuyang.

Di dalam video yang tersebar itu pun tak terlihat sosok kuyang yang disaksikan tidak terlalu jelas. Hanya teriakan warga yang terdengar jelas.

Hingga berita ini ditulis, soal penampakan Kuyang di Pontianak itu belum ada bukti yang kuat dan meyakinkan bahwa memang benar makhluk gaib itu muncul di lokasi yang tengah heboh itu.

“Kita tidak bisa pastikan juga karena semua yang ditanya menjawab ‘katanya’ saja,” tambah Donny.

Hal yang membuat warga makin geger, karena kemunculan kuyang yang terjadi pasalnya tepat di rumah salah seoarng warga yang baru saja melahirkan.

Pasalnya, legenda hantu kuyang memang berasal dari daerah Kalimantan.

Sebagian besar warga meyakini bahwa makhluk tak kasat mata itu berasal dari sebuah ilmu hitam.

Baca juga: Janda Muda Diperkosa di Kuburan dan Diancam dengan Pisau

Kuyang dipercaya sebagai bentuk jelmaan manusia yang sedang mempelajari ilmu hitam, yang biasanya untuk memperoleh keabdian. [*/win]


Baca berita viral tebaru hanya di Padangkita.com.