Mengenal V Live, Tempat ‘Streaming Idol’ Korea Selatan

Penulis: Putri

Padangkita.com – Bagi para pencinta K-pop pasti sudah taka sing lagi dengan aplikasi V Live. Sejak kemunculannya, aplikasi ini memang sudah menjadi primadona di kalangan KPopers.

Bagaimana tidak, banyak idol dan selebriti Korea Selatan yang menggunakan aplikasi tersebut untuk menyapa para penggemar mereka. Jika beruntung para penggemar bisa di-notice idol mereka yang sedang melakukan siaran.

V Live atau bisa juga disebut V App merupakan layanan streaming buatan Naver Corporation. Aplikasi tersebut pertama kali diluncurkan pada akhir Agustus 2015 lalu.

Sejak kemunculannya, aplikasi atau layanan ini telah berhasil menarik perhatian penggemar khususnya para pencinta K-pop. Sebab, aplikasi ini berhasil membuat penggemar lebih dekat dengan idolanya.

Setiap idol  yang melakukan siaran livestream, penggemar bisa langsung memberikan komentar dan berinteraksi dengan idol. Lantaran hal inilah aplikasi ini menjadi semakin dicintai banyak penggemar K-pop.

Banyak grup K-pop yang memiliki channel  di V Live. Kurang lebih ada 700 channel mulai dari BTS, NCT, Super Junior, Twice, Blackpink, Red Velvet dan banyak grup lainnya. Tak hanya diisi idol K-pop, para selebriti Korea juga memiliki channel khusus di aplikasi tersebut.

Aplikasi ini juga sangat mudah digunakan. Berbagai fitur menarik ditawarkan V Live untuk memudahkan penggemar melihat idola mereka.

Bahkan selama pandemi, banyak agensi Korea yang mengadakan konser mini untuk grup asuhannya dan disiarkan langsung melalui aplikasi tersebut.

Tak hanya konser, ada pula reality show dari dilakukan oleh para idol grup yang ditayangkan di V Live. Siaran tersebut bisa dinikmati secara gratis, namun ada pula yang berbayar.

Bagi para penggemar yang tak mengerti Bahasa Korea tidak perlu khawatir. Sebab V Live menyediakan subtitle untuk 17 bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia.

Bahkan para penggemar juga bisa membuat subtitle sendiri untuk siaran idol mereka. Biasanya V Live akan mengadakan event membuat subtitle dengan hadiah berupa video call bersama idola pemenang.

Baca juga: Live di V Live Jimin BTS Ditonton 9 Juta Orang, Auto Trending di Dunia

Lantaran kecanggihan dan kemudahan V Live membuat aplikasi itu menjadi sangat dicintai. Bahkan aplikasi yang telah tersedia di Google Play Store dan iTunes ini telah diunduh lebih dari 50 juta pengguna android. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis, gosip terbaru dan berita K-Pop terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist