Jangan lagi Berpandangan Buruk tentang Sumbar, Ini Pesan Menyentuh dari YouTuber Ria SW

Penulis: Isran Bastian

Bukittinggi, Padangkita.com – Nama Sumatra Barat (Sumbar) kerap juga jadi perbincangan hangat para netizen di tanah air, baik yang bersifat positif maupun negatif. Terutama soal pelayanan wisatanya, ternyata masih juga ada yang berpandangan buruk soal Provinsi Sumbar.

Pengalaman soal ada yang beranggapan ‘buruk’ soal Sumbar inilah yang diingatkan YouTuber Ria Sukma Wijaya atau Ria SW dalam salah satu unggahan video YouTube-nya saat berkunjung ke Kota Bukittinggi, Sumbar pekan ini.

Dalam video berjudul ‘Menggila di Bukittinggi’ itu pemilik 3,99 juta subscriber tersebut bercerita ada beberapa hal yang membuat dia butuh waktu beberapa tahun untuk menginjakkan kaki ke tanah Minangkabau.

Faktor pertama jelas dia, karena waktunya yang cukup sulit dan juga karena dirinya banyak mendengar dan baca pengalaman orang lain yang nggak enak ketika berkunjung ke Sumbar.

“Tapi setelah akhirnya aku ke Padang (Sumbar, red) semua hal buruk yang aku dengar dan baca tuh nggak ada sama sekali,” tegas dia dilihat Padangkita.com, Minggu (7/8/2022).

Dia kembali menekankan, kalau pengalaman buruk yang dikatakan orang-orang tidak dia rasakan sama sekali, setelah beberapa hari berada di Sumbar, dimulai dari Kota Padang hingga Kota Bukittinggi.

“Ya , setidaknya aku nggak merasakan hal yang sama,” terang dia.

Menurut Ria, malah semua orang-orang yang dia jumpai sangat ramah, sopan dan sangat membantu dirinya.

“Tapi emang benar sih yah. Kadang kita nggak bisa bikin pengalaman buruk orang lain jadi pakemannya atau pandangannya kita terhadap sesuatu,” tambah Ria memberi saran kepada wisatawan yang belum berkunjung ke Sumbar.

Dirinya percaya kalau segala sesuatu itu sifatnya dinamis. Selalu akan ada perubahan ke arah yang lebih baik.

Diketahui Ria SW terbang langsung dari Jakarta ke Sumbar untuk berburu kuliner terenak di sejumlah kota. Setelah menikmati berbagai kuliner legendaris, seperti rendang di Kota Padang pada hari sebelumnya, Ria kembali melanjutkan perburuan kulinernya di Kota Bukittinggi.

Baca Juga: Lagu Fauzana Trending di YouTube, Netizen Teriak: Bukti Setengah Orang Indonesia Suka Lagu Minang!!

Di kota berhawa sejuk tersebut, food vlogger kenamaan ini menjumpai dan menikmati sejumlah menu masakan andalan masakan Padang, di antaranya menu ayam pop hingga rendang.

Ria yang membagikan pengalaman berwisata kuliner lewat video YouTube, telah ditonton 800 ribu lebih pasang mata dan juga mendapatkan 45 like dari netizen. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist