Makanan Legendaris Koto Gadang Buat YouTuber Ini Ketagihan

Penulis: Isran Bastian

Bukittinggi, Padangkita.com – Siapa yang tak kenal kenikmatan makanan khas Sumatra Barat (Sumbar) yang satu ini. Berbahan utama olahan daging bebek, yang dipadu rempah khas Minang-nya yang kuat, membuat siapa yang mencicipinya bakal ketagihan.

Adalah gulai itiak lado mudo atau gulai bebek cabe hijau, menu masakan legendaris asal daerah Koto Gadang, Kabupaten Agam. Menu ini memang jadi pilihan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Agam ataupun Kota Bukittinggi, Sumbar.

Kesan pertama kali ‘bertemu’ dan mencicipi gulai itiak lado mudo juga membuat YouTuber yang satu ini jadi terpukau akan nikmatnya.

Pengalaman tersebut dibagikan Ria Sukma Wijaya atau Ria SW dalam salah satu unggahan video YouTube-nya, saat berkunjung ke Kota Bukittinggi pekan lalu.

Dalam video berjudul ‘Menggila di Bukittinggi’ itu pemilik 3,99 juta subscriber berkesempatan menyantap menu gulai itiak lado mudo di Rumah Makan Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai, yang berada di kawasan Ngarai Kota Bukittinggi.

“Kata orang kalau ke Bukittinggi harus banget makan itiak,” ujar Ria mengawali aksi santapnya, dilihat Padangkita.com, Senin (8/8/2022).

Setelah menu andalan senilai Rp40 ribu untuk satu porsi itu dihidangkan, Ria tak sabar dan langsung mencicipinya.

“Aku suka cabenya, pedas dan nikmat,” beber Ria memberi kesan usai menikmati suapan pertama rasa menu tersebut.

“Bebeknya itu lembu banget ya dagingnya. Dan tidak bau,” pujinya lagi.

Selama ini kata Ria, jika dihadapkan pilihan makanan bebek atau ayam, dirinya kerap memilih ayam. Hal ini dikarenakan sangat sulit mencari makanan olahan bebek yang dia suka. Namun diantara bebek yang sudah dia makan inilah yang paling enak menurutnya.

Diketahui Ria SW terbang langsung dari Jakarta ke Sumbar untuk berburu kuliner terenak di sejumlah kota. Setelah menikmati berbagai kuliner legendaris, seperti rendang di Kota Padang pada hari sebelumnya, Ria kembali melanjutkan perburuan kulinernya di Kota Bukittinggi.

Di kota berhawa sejuk tersebut, food vlogger kenamaan ini menjumpai dan menikmati sejumlah menu masakan andalan masakan Padang, di antaranya menu ayam pop hingga rendang.

Baca Juga: Jangan lagi Berpandangan Buruk tentang Sumbar, Ini Pesan Menyentuh dari YouTuber Ria SW

Ria yang membagikan pengalaman berwisata kuliner lewat video YouTube, telah ditonton 900 ribu lebih pasang mata dan juga mendapatkan 49 ribu like dari netizen. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist