YouTuber Ini Puji Kenikmatan Teh Talua dan Rendang Padang Setinggi Langit

Penulis: Isran Bastian

Padang, Padangkita.com – YouTuber Ria Sukma Wijaya atau Ria SW terbang langsung dari Jakarta ke Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), untuk berburu kuliner.

Dia pun mencicipi sejumlah minuman dan makanan yang diklaim terenak di Kota Padang. Melalui kanal YouTube-nya, Ria SW meminum es durian, cendol, dan menyantap martabak mesir.

Selain itu, Ria SW tentu saja mengincar rendang, salah satu makanan terenak di dunia. Pemilik kanal dengan 3,99 juta subscriber ini, menyambangi salah satu rumah makan yang berada di pusat Kota Padang.

Dalam video terbarunya, Ria membagikan momen keseruan dirinya saat menyantap rendang di Rumah Makan Lamun Ombak, yang berada di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kota Padang.

Sebelum menjajal kenikmatan rendang, Ria mengawali vlognya dengan meminum teh talua, salah satu minuman legendaris di Ranah Minang.

“Pas diminum kayak seger gitu lo di tenggorokan,” ujar dia memberi kesan pertama usai menyeruput teh talua.

Teh talua atau teh telur sendiri merupakan minuman olahan dari telur bebek atau ayam kampung yang dicampur dengan sedikit susu dan gula. Ketiga bahan utama tersebut diseduh dengan air teh panas dan diberi sedikit perasan jeruk nipis.

Tuntas dengan teh talua, selanjutnya Ria langsung menjajal menu andalan masakan padang, yakni rendang.

“Salah satu makanan terenak di dunia itu kan rendang,” ujar Ria mengawali aksi menyantap makanannya.

Penampakan rendang yang tengah dinikmati Ria SW saat berkunjung ke Kota Padang. [Foto: Tangkapan layar YouTube]
“Wah, ini rendangnya pas digigit manis kan, tapi pas agak lama itu pedasnya itu munculnya enak banget,” tambah Ria memuji menu andalan di Rumah Makan Lamun Ombak yang dulunya pernah disambangi Presiden Joko Widodo tersebut.

Dia juga memuji kualitas daging rendang yang menurutnya sangat empuk. Menurut Ria, kualitas tersebut tidak terlepas dari proses pembuatan rendang, yang memang memakan waktu cukup lama.

“Ada sejarahnya juga ternyata,” tambah Ria melanjutkan ceritanya ketika sebelumnya menyempatkan diri berkunjung ke Museum Adityawarman.

Di museum ini, Ria mengaku mendapatkan pengetahuan baru, kalau ternyata ada banyak jenis rendang, yang tak hanya rendang daging sapi saja.

“Aku baru tahu kalau rendang itu punya filosofi,” beber Ria.

Tak puas dengan satu piring nasi, Ria pun melanjutkan aksi makannya dengan menu ayam pop, yang juga menjadi menu favoritnya saat makan nasi padang.

“Bumbunya itu lo, wah rasanya parah, enak banget,” tutup Ria memuji.

Baca Juga: YouTuber Ini Menggila Buru Kuliner Terenak di Padang, Begini Keseruannya

Hingga Selasa (2/8/2022), video tentang keseruan Ria menjajal masakan terenak di padang itu telah ditonton lebih dari 1 juta kali dan mendapatkan puluhan ribu like serta ribuan komentar. [isr]

Terpopuler

Add New Playlist