Inilah Mobil Terbang Pertama di Dunia

Berita viral terbaru:  Jepang berhasil menciptakan sebuah mobil terbang yang digadang-gadang menjadi transportasi masa depan.

Padangkita.com– Saat ini banyak orang lebih memilih untuk menaiki kendaraan pribadi dengan alasan kenyamanan.

Karena walaupun telah banyak transportasi umum yang ada di kehidupan. akan tetapi hal ini justru menambah kemacetan yang terjadi di jalan raya.

Saat ini banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi. Maka banyak cara yang dilakukan pemerintah untuk menarik minat masyarakat agar mau beralih pada transportasi umum.

ternyata baru-baru ini ada sebuah kabar bahagia mengenai terobosan teknologi-teknologi modern dengan berbagai inovasi.

Memang selama ini telah berbagai negara berupaya menciptakan berbagai pembaruan di bidang teknologi.

Hal tersebut dilakukan untuk mencari solusi dari sejumlah permasalahan yang muncul di jalan raya. negara matahari terbit, Jepang mengklaim jika mereka telah berhasil menciptakan suatu moda transportasi yang bisa menghindari kemacetan itu sendiri.

Pada Jumat 28 Agustus lalu, Jepang telah menciptakan mobil terbang berpenumpang pertama yang sukses diuji coba di Negeri Sakura itu. SkyDrive Inc sukses menggelar uji coba dengan menggunakan model SD-03.

Produsen mobil terbang tersebut menjalani proses uji coba di Toyota Test Field yang luasnya 10.000 meter persegi. Berita tersebut mereka sampaikan melalui laman resmi perusahaan.

Setelah melalui berbagai penyesuaian serta uji coba mobil itu kemudian berhasil terbang mengitari area sekitar kurang lebih selama 4 menit.

Baca juga: Ini 8 Artis Korea Terpopuler pada Agustus 2020, dari Kim Soo Hyun hingga Han Da Gam

Mobil tersebut juga berhasil membawa satu orang penumpang di dalamnya.

Adapun SkyDrive SD-03 sendiri dikemudikan seorang pilot yang dibantu kinerja komputer untuk memastikan stabilitas mobil selama mengudara.