Ini Sebelak Unik Ciptaan Gadis Simpenan

Berita viral terbaru: Bosan dengan kegiatan di rumah gadis Simpenan ini pilih berjualan seblak unik.

Padangkita.com – Selama masa pandemi covid 19 semua kegiatan kemudian dialihkan dikerjakan di rumah. Dengan adanya hal ini membuat sejumlah orang mengaku jika dirinya begitu bosan terlebih tidak melakukan banyak kegiatan saat berada di rumah.

Namun tidak demikian dengan apa yang dilakukan oleh seorang remaja asal Kampung Babakan Lebu, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi ini.

Baca Juga

Melansir dari SukabumiUpdate, gadis berusia 18 tahun tersebut justru melakukan suatu hal positif selama berada di rumah.

Gadis cantik yang diketahui bernama Pina Piona ini, memilih untuk terjun melakoni dunia kuliner dan turut serta meramaikan geliat ekonomi di bidang kuliner makaroni dan seblak di wilayah Palabuhanratu.

Selama ini makaroni dan seblak merupakan salah satu makanan yang sangat digemari oleh para pecinta camilan pedas. Makanan yang satu ini bahkan disukai oleh segala jenjang usia mulai dari kalangan muda hingga orang tua.

Terlebih lagi olahan makanan yang satu ini sangat mudah ditemukan di berbagai tempat terutama di wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Di sejumlah lokasi wisata makanan tersebut bisa dengan mudah ditemukan.

Akan tetapi olahan makaroni dan juga seblak milik gadis tersebut sangat berbeda dengan kebanyakan di pasaran.

Misalnya saja seblak yang identik dengan makanan berkuah dan cita rasa pedas di sulap oleh gadis tersebut menjadi makanan yang praktis dengan cara dikeringkan.

Baca juga: Viral, Seorang Wanita Paruh Baya Nikahi Brondong Jadi Sorotan Netizen

Usaha ini sendiri baru digelutinya selama 2 bulan untuk mengisi kekosongan waktu selama di rumah. Berniat iseng belaka dan dicicipi oleh sang teman mereka menyebut hal ini enak dan menyuruhnya untuk berjualan.

“Awalnya iseng-iseng bikin makanan kaya gitu, aku bikin dua varian rasa balado dan pedas. Waktu itu coba bikin selama dua hari dan alhamdulillah laku banget,” ucapnya, Jumat (2/10/2020).

Terpopuler

Add New Playlist