Ini Dia Rendang Jariang Paling Nikmat di Kota Padang Panjang

Penulis: Isran Bastian

Padang Panjang, Padangkita.com – Meskipun hukumnya makruf bagi umat muslim, siapa yang tak berselera jika disajikan menu yang satu ini.

Menu tersebut adalah jengkol atau dalam bahasa Minang-nya disebut jariang.

Baca Juga: Tak Perlu Katering, Begini Keseruan Menyiapkan Hidangan Baralek di Minangkabau

Bicara masakan olahan berbahan jariang, jika di Minangkabau atau Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) disajikan dengan beragam jenis cara pengolahannya. Mulai dari digoreng, digulai hingga direndang.

Nah, khusus untuk olahan dengan cara direndang, kamu dapat menemukan atau membelinya di salah satu rumah makan yang ada di Kota Padang Panjang, salah satu kota yang ada di Sumbar.

Ampera Baselo yang beralamat di Jalan H. Agus Salim, tepatnya di samping gerbang Kantor DPRD Kota Padang Panjang. [Foto: Dok. YouTube/Herlina Basri]
Kamu bisa menyantapnya di Ampera Baselo yang beralamat di Jalan H. Agus Salim, tepatnya di samping gerbang Kantor DPRD Kota Padang Panjang.

Randang Jariang atau rendang jengkol adalah menu spesial di Ampera Baselo. Sama halnya dengan rendang daging sapi yang memang sangat terkenal dan sudah mendunia, rendang jariang rasanya juga tak kalah enak lo!

“Randang jariang-nyo jangan sampai ketinggalan ya, ini yang jauh-jauh kita kerja sampai Padang Panjang. Rasanya ondeh mande,” puji Herlina Basri salah satu wisatawan yang membagikan keseruannya menyantap randang jaring di Ampera Baselo pada salah satu unggahan video YouTube, dilihat Padangkita.com, Rabu (31/8/2022).

Terpopuler

Add New Playlist