Ini Daftar Orang Kaya dan Terkenal Paling Pelit di Dunia

Penulis: Sonia

Berita viral terbaru : Ini orang kaya yang pelit. Siat kikirnya terkenal karena enggan berbagi serta mengeluarkan uangnya.

Padangkita.com – Bekerja keras merupakan salah satu cara yang ditempuh orang untuk mewujudkan mimpi menjadi orang kaya.

Tak jarang demi hal tersebut mereka rela untuk hidup sederhana agar nantinya bisa menikmati segala keinginan saat bergelimang harta.

Kebanyakan orang kaya di dunia selalu menyumbangkan harta kekayaan miliknya pada berbagai kegiatan sosial. Pepatah mengatakan semakin banyak kita berbagi maka semakin banyak pula hal yang kita dapatkan.

Baca juga: Wow, Ternyata Millendaru Pernah Punya Pacar, Kini Mantap Berhijab

Namun tak jarang juga banyak orang kaya yang terkenal akan sifat pelitnya. Padahal dalam ajaran agama manapun di dunia selalu menganjurkan umatnya untuk berbuat kebaikan, salah satunya dengan saling berbagi dan memberi.

Nampaknya pemikiran yang deikian ini tidak berlaku bagi beberapa orang. Dilansir dari Liputan6.com, berikut beberapa orang kaya dikenal sebagai sosok yang pelit. Bahkan beberapa dari mereka enggan makan di restoran karena tidak mau mengeluarkan uang miliknya.

Leona Hemsley (1920 – 2007)

sosok mantan istri pemilik The New York hotel ini menorehkan cukup banyak kontroversi. Karena dirinya sempat dituntut oleh delapan kontraktor sekaligus.

Ia dilaporkan karena melakukan penipuan terkait penjualan dan pajak penerimaan, serta meminta pembayaran kembali pada pemasok. Tak hanya itu, ia juga kedapatan membebankan semua biaya pribadinya ke hotel.

Berkat berbagai kejahatan yang dilakukannya ini, ia sempat mendekam di penjara selama 18 bulan.

John F. Kennedy (1917 – 1963)

Sosok terkenal satu ini cukup membingungkan untuk diberi predikat sebagai orang kaya yang pelit. Pasalnya Presiden ke-35 AS ini yang terkenal tampan dan kaya raya dikenal sebagai orang yang irit.

Sebelum menjadi presiden, ayahnya memberikan dana perwalian sebesar US$ 170 juta untuknya.

Namun saat itu ia masih suka meminta dibayarkan orang lain untuk membayar tagihan kemanapun ia pegi. Bahkan tidak hanya teman, agen rahasianya pun sering mengalami hal ini.

Baca juga: Cerita Donald Trump Saat Kim Jong Un Pamer Mayat Sang Paman Tanpa Kepala

Saat ia menjabat sebagai presiden pun, ia dan istrinya Jacqueline Kennedy dilaporkan memasukkan tagihan pengeluaran belanja pakaian masuk ke tagihan bahan pokok gedung putih.

Meski demikian, ia menyumbangkan seluruh gajinya untuk untuk negara sehingga mendapat julukan sebagai presiden yang dermawan.