Heboh, Bocah 3 Tahun Jatuh ke Kandang Gorila, Endingnya Bikin Haru

Penulis: Wina

Padangkita.com – Sebuah kejadian tragis terjadi di sebuah kebun binatang Cincinnati, Ohio Amerika Serikat. Peristiwa tragis itu terjadi pada Sabtu 28 Mei 2016.

Seorang bocah yang diketahui masih berusia 3 tahun ditemui jatuh ke kandang Gorila. Pasalnya, bocah tersebut mulanya naik ke tempat pembatas pagar hewan di kebun binatang itu.

Baca Juga

Lalu tak dilihat orang tuanya, si bocah terjatuh ke parit di dalam kandang gorila. Gorila itu diketahui bernama Harambe.

Saat bocah jatuh, gorila Harambe kemudian mendekati anak tersebut, mengambil, lalu menyeretnya di parit yang airnya dangkal selama sekitar 10 menit, dilansir dari Liputan6.com.

Terdengar dalam video yang diunggah semua orang panik kala itu dan berteriak histeris. Pihak kebun binatang pun segera mengambil tindakan.

Mereka menilai, kondisi tersebut ‘mengancam jiwa’ sang anak. Sehingga pihak kebun binatang pun memutuskan untuk menembak gorila tersebut.

Maka, tembakan pun dilepaskan. Bukan peluru bius, melainkan amunisi tajam yang menyudahi hidup hewan terancam punah berbobot 180 kilogram itu. Gorila Harambe mati pada usia 17 tahun.

Dunia pun gempar. Sejumlah orang ada yang menyalahkan pihak kebun binatang dan juga orangtua si bocah yang dinilai tak menjaga dengan baik buah hatinya itu.

Gorila jantan berusia 17 tahun ini sempat diduga berusaha melindungi balita lelaki yang terjatuh dalam kandangnya, namun hal itu bukanlah tampak seperti yang ada di film-film.

Terlepas dari siapa yang salah, berdasarkan infomasi yang ada, beginilah kondisi bocah tersebut usai lepasari pelukan gorila.

Terpopuler