Hanya 11 Bulan, Youtuber jepang Ini Sukses Turunkan Berat Badan Hingga 71,5 Kilogram

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Youtuber asal Jepang ini berhasil turunkan berat badan hingga 71,5 kilogram dalam waktu 11 bulan.

Padangkita.com – Kebanyakan orang yang memiliki besar alis gemuk sangat menginginkan punya tubuh ideal.

Tak jarang hal itu membuat mereka berusaha melakukan beberapa cara agar bisa menurunkan berat badanya, mulai dari diet ketat hingga olahraga rutin.

Bagi para pejuang diet, penurunan berat badan dapat menjadi pengalaman hidup yang menakjubkan bagi mereka.

Pencapaian tersebut bisa menjadi balasan dari perjuangan yang mereka lalukan selama ini untuk dapat memiliki bentuk tubuh yang ideal. Hal ini pula yang sepertinya dialami Youtuber Jepang pemilik kanal Ruibosu.

Tahun lalu Youtuber tersebut memiliki berat badan 140 kilogram. Namun lantaran ingin menurunkan berat badannya itu, pada September 2019 lalu, ia mulai melalukan beberapa program penurunan berat badan.

Dalam tayangan video di kanal Youtube miliknya, ia membagikan perjuangan untuk mendapat berat tubuh yang diinginkannya.

Setelah sebelas bulan berlalu, usahanya membuahkan hasil. Penampilan Ruibosu berubah drastis, bahkan ia mampu menurunkan berat badannya hingga 71,5 kilogram.

Saat ini, berat badan Youtuber itu yakni 68,5 kilogram. Persentase lemak tubuhnya juga turun dari 42,9 persen menjadi 18,6 persen. Tentu saja pencapaian itu cukup mencengangkan bagi para pejuang penurun berat badan.

Melalui video yang diunggahnya pada 12 Agustus 2020 lalu, Ruibosu memperlihatkan transformasi bentuk tubuhnya. Pipinya yang dulu tembam, kini telah menghilang. Tak hanya itu,  wajah dan badannya sekarang sudah seperti seorang model.

Baca juga: Nikah Lagi Tanpa Izin Istri, Nyawa Pria Ini Nyaris Melayang Lantaran Digebukin Keluarga Mertua

Dilansir dari AsiaOne pada Selasa (1/9/2020), pria Jepang itu selalu berlatih sesuai kondisi tubuhnya, termasuk plank dan sit up.

Setelah semakin stabil, ia beralih ke latihan beban dan kickboxing hingga bisa menurunkan berat badan lebih signifikan lagi.