Guru Besar Arkeologi Dilantik Jadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya Unand

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Rektor Universitas Andalas (Unand) Padang Yuliandri melantik Prof. Dr. Herwandi, M.Hum sebagai Dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) periode 2021-2025 di ruangan Sidang Senat Unand, Selasa (28/7/2021).

Herwandi merupakan guru besar bidang arkeologi. Ia menggantikan dekan sebelumnya, Dr. Hasanuddin, M.Si.

Dalam sambutannya, Yuliandri mengharapkan agar dekan yang baru membangun sistem kerja terkoordinasi sehingga setiap program yang dirancang dan dilaksanakan akan saling terpadu satu sama lain.

“Dekan itu adalah organ rektor. Kepada dekan yang baru dilantik, untuk langsung berkoordinasi dengan unsur pimpinan lainnya (wakil dekan), termasuk dengan dekan sebelumnya yang sudah selesai masa tugasnya,” kata Yuliandri.

Menurut Yuliandri, dekan harus menerapkan kesinambungan dalam kepemimpinan.

“Apalagi saat ini masuk dalam proses registrasi mahasiswa lama, sebelum perkuliahan semester ganjil tahun akademik 2021/2022 dimulai,” ujarnya.

Terkait perkuliahan dan layanan kepada mahasiswa, kata Yuliandri, Unand masih melakukan kegiatan pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, ia berharap penggunaan iLearn dapat dioptimalkan.

“Penyediaan kuota internet untuk mahasiswa dan dosen semoga tetap seperti sekarang,” ujarnya.

Proses pelantikan berlangsung dengan pemberlakuan protokol kesehatan Covid-19 dan pembatasan jumlah undangan yang hadir. Pelantikan turut dihadiri Wakil Rektor IV Hafrizal Handra, serta Kabiro Umum dan Sumber Daya Syafwardi.

Dalam kesempatan itu, Yuliandri mengucapkan terima kasih kepada Hasanuddin  yang telah memimpin FIB periode sebelumnya.

Baca juga: Unand dan UNP Masuk 100 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia Versi Webometrics, Cek Peringkatnya

“Termasuk kerja sama dalam berbagai hal untuk memajukan kelembagaan Unand. Semoga niat, pikiran, serta tenaga yang diberikan menjadi amal ibadah yang diterima Allah SWT,” pungkas Yuliandri. (den/pkt)

Terpopuler