Kabar Duka, Mantan Sekda Sumbar Yohannes Dahlan Meninggal Dunia

|
Editor: Zulfikar

Padang, Padangkita.com – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) Yohannes Dahlan dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil, Kota Padang, Rabu (28/7/2021).

Hal itu dibenarkan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Daerah (Apdim) Sumbar, Hefdi. Menurut Hefdi, Yohannes menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 23.40 WIB.

“Benar, Bapak Yohannes meninggal dunia di RSUP M Djamil tadi malam,” ujar Hefdi saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Kamis (29/7/2021) pagi.

Dikatakan Hefdi, almarhum rencananya dimakamkan hari ini di kampung halamannya di Kabupaten Tanah Datar.

“Informasinya, almarhum telah dibawa ke kampung halamannya. Ini kami rencananya mau menjenguk (bertakziah),” ungkapnya.

Hefdi menjelaskan, Yohanes sebelumnya sempat dirawat di RSUP M Djamil karena terpapar Covid-19. Namun, hasil pemeriksaan swab terakhir, yang bersangkutan sudah negatif Covid-19.

“Kabarnya, dia masuk ke rumah sakit karena kena Covid. Cuma, di swab akhir, negatif. Mungkin karena dia ada komorbid. Mungkin, ini sudah takdir beliau,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hefdi menyampaikan, karena hasil pemeriksaan swab terakhir almarhum telah negatif Covid-19, maka penyelenggaraan jenazah dilakukan tanpa protokol Covid-19.

Diketahui, Yohannes menjabat sebagai Sekda Sumbar pada 2006-2008 atau saat kepemimpinan Gubernur Gamawan Fauzi.

Baca juga: Kabar Duka, Mantan Bupati Limapuluh Kota Amri Darwis Berpulang

Dia juga pernah menjabat sebagai Asisten Administrasi Setdaprov Sumbar pada 2005. Menjelang pensiun, Yohannes juga pernah menjabat sebagai Komisaris Utama Bank Nagari. [zfk]

Terpopuler