Tidak Ada Penyandang Disabilitas yang Mendaftar, 3 Formasi CPNS Dalihkan Untuk Umum

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Pendaftaran seleksi penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang telah ditutup 26 Juli lalu. Dari 2.739 pelamar yang mendaftar tidak satupun penyandang disabilitas.

Kepala Biadang (Kabid) Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi ASN BKPSDM Kota Padang, Romy Elpa Segas mengatakan, panitia seleksi telah melakukan verifikasi terhadap semua data para pendaftar. Jumlah total pelamar sebanyak 2.739 orang.

“Dari angka itu tidak ada pelamar dari disabilitas yang mandaftar,” ujar Romy kepada Padangkita.com melalu sambungan telepon seluler, Kamis (29/7/2021).

Romy menyebutkan, panitia seleksi pada penerimaan ASN 2021 ini membuka tiga formasi untuk penyandang disabilitas untuk kualifikasi pendidikan Sarjana (S1) dan Diploma III (DIII).

Formasi tersebut adalah Ahli Pratama Auditor untuk jurusan S1 Akutansi/S1 Perpajakan, Ahli Pratama Perencana untuk jurusan S1 Perencanaan Wilayah dan Kota, Terampil Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan untuk jurusan DIII Manajemen Informatika/DIII Komputer/DIII Teknik Kemputer.

“Jika tidak ada pendaftar, kuotanya akan kami alihkan ke pendaftar umum sesuai formasi yang diminta,” ucap Romi.

Baca juga: 2.796 Pelamar Bakal Bersaing Perebutkan 130 Formasi ASN Pemko Padang

Dari semua pelamar, berdasarkan hasil verifikasi panitia, sebanyak 697 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat administrasi. Mereka yang tak lolos administrasi ini akan diberi kesempatan menyanggah pada 4-6 Agustus mendatang.[mfz/pkt]

Terpopuler