Lagi, Dokter di Sumbar Meninggal karena Covid-19

Padang, Padangkita.com – Seorang dokter di Sumatra Barat (Sumbar) kembali dilaporkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

“Ya, kemarin, satu orang dokter kita meninggal karena Covid-19,” ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumbar, dr Pom Harry Satria saat dihubungi Padangkita.com, Rabu (28/7/2021).

Dia menuturkan dokter yang meninggal dunia tersebut merupakan dokter umum di Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka, Kabupaten Solok.

Dokter itu diduga terpapar Covid-19 saat memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien Covid-19 di rumah sakit tempat dia bekerja.

Setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Kota Padang, takdir berkata lain. Dokter itu pun meninggal dunia.

“Dengan meninggalnya dokter tersebut, total hingga hari ini ada tiga dokter di Sumbar yang meninggal karena Covid-19,” jelasnya.

Pom menjelaskan dua dokter yang sebelumnya juga meninggal karena Covid-19 merupakan dokter spesialis penyakit dalam.

Satu orang merupakan dokter di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Kota Padang, meninggal dunia pada tahun lalu. Sedangkan satu orang lagi merupakan dokter di Rumah Sakit Umum Daerah Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, meninggal pada tiga bulan yang lalu.

Baca Juga: Alarm Bahaya dari IDI Sumbar: RS Penuh, Nakes Banyak Terpapar Covid-19

“Mereka terpapar dari pasien saat menjalankan tugas dan profesi,” sebutnya. [fru]

Terpopuler