Fosil yang Ditemukan di Antartika Merupakan Telur Monster Laut Prasejarah

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Peneliti berhasil ungkap fosil yang ditemukan di Antartika pada 2011 merupakan fosil telur bercangkang lunak.

Padangkita.com – Antartika selalu menyimpan misteri yang masih belum diketahui banyak orang. Pada 2011 lalu saja, sebuah fosil aneh ditemukan di Antartika.

Setelah diteliti akhirnya dapat dipastikan benda tersebut sebagai telur dari monster laut prasejarah.

Memiliki panjang 11 inci, fosil tersebut terlihat seperti bola kaki yang kemps. Tidak seperti telur dinosaurus lain yang pernah dikenal diteliti sebelumnya.

Menurut ahli geosains dari Universitas Texas, telur bercangkang lunak tersebut berasal dari kadal laut raksasa yang dikenal sebagai mosasaur

Telur tersebut diyakini telah diletakkan oleh seorang mosasaur berukuran hingga 23 kaki sekitar 66 juta tahun yang lalu. Para ilmuwan Chili menemukan telur tersebut di antara batu-batu yang berisi kerangka mosasaur.

Mereka merupakan makhluk laut purba lainnya yang dikenal sebagai plesiosaurus. Meski begitu, para ahli belum dapat menganalisa lebih lanjut mengenai telur tersebut.

Dalam film fiksi ilmiah berjudul The Thing juga pernah membahas mengenai asal-usulnya yang misterius dari telur tersebut.

Kini fosil telur itu di letakan dalam koleksi tak berlabel di Museum Nasional Sejarah Alam Chili selama hampir satu dekade.

Baca juga: Mengenal Berke Khan, Pencetus Peradaban Islam di Kekaisaran Mongol

David Rubilar-Rogers merupakan salah satu ilmuwan yang berhasil menemukan fosil telur tersebut pada tahun 2011 lalu.

David selalu menemui setiap ahli geologi yang datang ke museum Chili. Ilmuan itu berharap mendapatkan ide untuk bereksperimen dengan penemuannya tersebut.

Terpopuler