Diiringi Takbir dan Talempong, Zuldafri Darma-Sultani Daftar ke KPU Tanah Datar

Penulis: Agg

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani atau “Darma-Tani” menjadi pasangan ketiga yang yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar

Batusangkar, Padangkita.com – Pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani atau “Darma-Tani” menjadi pasangan ketiga yang yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Minggu (6/9/2020).

Diiringi ratusan pendukung dan alat musik tradisional talempong, pasangan ini berjalan kaki dari Masjid Nurul Amin setelah Salat Asar menuju kantor KPU.

Seperti pasangan lainnya yang lebih dahulu mendaftar, pasangan Darma-Tani yang didampingi oleh istri masing-masing juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Sepanjang jalan, takbir dan yel-yel “Tim Tanah Datar Unggul”, terus diteriakkan para pendukung dan simpatisan.

“Kita minta kepada para pendukung Darma-Tani untuk tertib, menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan. Kami juga mohon maaf, demi menjaga protokol kesehatan, tidak seluruhnya yang bisa masuk ke kantor KPU,” ungkap Sekretaris DPC Golkar Tanah Datar, Anton Yondra sebelum masuk ke kantor KPU Tanah Datar.

Darma-Tani diusung koalisi Partai Golkar dan PKS yang masing-masing memiliki 4 dan 5 kursi dengan total 9 kursi DPRD.

Baca Juga: Sebelum Daftar ke KPU Tanah Datar, Zuldafri Darma-Sultani Doa Bersama di Bukik Marapalam Puncak Pato

Keduanya maju dengan slogan “manjapuik nan tatingga mangamehan nan taserak” untuk menciptakan “Tanah Datar Datar Unggul dan Sejahtera, berlandaskan Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah (ABS SBK)”.

“Jika paslon lain optimistis, maka kami lebih optimistis untuk menang, karena kami lebih mengerti masyarakat Tanah Datar dan keinginannya.

Baca Juga: Diantar Bundo Kanduang, Betti Shadiq-Edityawarman Jadi Pasangan Kedua yang Daftar ke KPU Tanah Datar

Golkar lebih siap dalam menghadapi pilkada dalam menciptakan Tanah datar unggul dan sejahtera,” kata Zuldafri Darma yang juga petahana wakil bupati. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com