Diantar Bundo Kanduang, Betti Shadiq-Edityawarman Jadi Pasangan Kedua yang Daftar ke KPU Tanah Datar

Penulis: Mentari Tryana

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Betti Shadiq-Edityawarman menjadi paslon kedua yang mendaftar ke kantor KPU Tanah Datar, Sabtu (5/9/2020) sore.

Batusangkar, Padangkita.com – Pasangan calon atau paslon Betti Shadiq-Edityawarman menjadi yang kedua mendaftar ke kantor KPU Tanah Datar, pada Sabtu (5/9/2020) sore.

Kedatangan pasangan ini sedikit terlambat dari jadwal awal pukul 14.00. Mereka tiba di kantor KPU Tanah Datar di Pagaruyung sekira pukul 15.30.

Selain petinggi partai politik pengusung dari PAN dan PPP, pasangan ini juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai nagari termasuk bundo kanduang.

Setiba di kantor KPU, rombongan disambut oleh petugas KPU dan puluhan personel dari Polres Tanah Datar dan Kodim 0307/ Tanah Datar. Rombongan pengiring lalu dibatasi untuk mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Betti sendiri didampingi oleh sang suami Shadiq Pasadigoe yang merupakan mantan Bupati Tanah Datar dua periode (2005-2010 dan 2010-2015). Dalam kesempatan itu, Shadig mengatakan, segera melakukan koordinasi lanjutan bersama partai untuk membicarakan langkah-langkah yang akan diambil.

Baca juga: Mulyadi dan Indra Catri Kompak Antar Pasangan Eka Putra-Richi Aprian ke KPU Tanah Datar

Sebelum berangkat ke kantor KPU, kata Shadiq, rombongan Betti Shadiq-Edityawarman terlebih dahulu menggelar doa bersama di posko sekaligus kediaman tempat tinggal Betti.

“Kita juga tadi undang anak yatim untuk doa bersama meminta agar langkah kita ini diridai dan dilancarkan. Kita memang tidak berhura-hura dalam mendaftar ini, tapi lebih menunjukkan kesederhanaan,” ucap Shadiq.

Usai mendaftar dan ditemui di halaman kantor KPU Tanah Datar, Betti mengatakan telah menyerahkan semua persyaratan. “Alhamdulillah telah selesai, nanti tentu kita menunggu informasi selanjutnya. Apakah ada perbaikan atau kekurangan. Yang jelas kita harus optimistis saat berjuang,” sebut Betti. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com