Mulyadi dan Indra Catri Kompak Antar Pasangan Eka Putra-Richi Aprian ke KPU Tanah Datar

Penulis: Agg

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Mulyadi dan Indra Catri terlihat kompak saat mengantar pasangan Eka Putra-Richi Aprian ke KPU Tanah Datar

Batusangkar, Padangkita.com – Pasangan calon atau paslon Eka Putra-Richi Aprian bersama sejumlah tokoh politik nasional menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Datar, Sabtu (5/9/2020). Pada momen ini, Mulyadi dan Indra Catri pun tampak kompak dan akrab.

Eka Putra-Richi Aprian, antara lain diantar oleh tiga anggota DPR yakni, Fadli Zon, Andre Rosiade, dan Mulyadi. Selain itu, pasangan ini juga didampingi orang tua masing masing, dan simpatisan serta kader partai politik pengusung.

Sebelum menuju kantor KPU Tanah Datar, pasangan Eka Putra-Richi Aprian yang didukung koalisi Partai Demokrat dan Gerindra ini, terlebih dahulu menggelar doa bersama di Posko Pemenangan mereka. Di Posko pemenangan Eka-Richi ini, bergema teriakan “Eka-Richi Pemimpin Tanah Datar 2021-2026”.

Sebelum masuk ke kantor KPU, keduanya juga sempat memohon doa restu agar perjalanan mereka menuju “BA 1 E” dapat terwujud dengan lancar. Tiba di kantor KPU, tidak semua rombongan pengantar yang boleh masuk.

Sesuai protokol kesehatan Covid-19, saat pendaftaran pasangan calon jumlah yang mendampingi memang dibatasi. Sebagian besar rombongan pengantar mesti menunggu di ruangan terpisah yang disediakan KPU. Pasangan calon yang hendak mendaftar pun harus melalui pengecekan suhu tubuh dan wajib menggunakan masker serta mencuci tangan.

Baca Juga: Soal Pengembalian SK Dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni, Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Sumbar

Ada hal menarik dengan rombongan pengantar Eka Putra-Richi Aprian. Selain Mulyadi, Ketua DPW Demokrat Sumbar yang juga bakal calon Gubernur Sumbar, hadri pula bakal calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri.

Keduanya diketahui, bakal bersaing dalam kontestasi pemilihan gubernur (Pilgub) Sumbar. Bukan itu saja, Mulyadi dan Indra Catri juga sedang terkait dalam kasus dugaan pencemaran nama baik. Mulyadi sebagai korban pelapor, sementara Indra Catri sebagai tersangka.

Namun, di kantor KPU Tanah Datar mereka tampak akrab, dan berdiri saling bersebelahan. “Di sini ada juga bapak Indra Catri dan Mulyadi, ini menandakan kita kompak dalam menghadapi pilkada ‘badunsanak’. Demokrat dan Gerindra bisa bersatu,” ungkap Andre Rosiade, Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Fadli Zon yang juga Waketum Partai Gerindra, mengaku bangga mengantar Eka Putra ke KPU untuk menjadi pemimpin Luhak Nan Tuo. Fadli Zon optimistis pasangan Eka-Richi bisa membawa perubahan dan terobosan baru untuk Tanah Datar lebih maju.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Mulyadi menyebut, majunya Eka-Richi tak terlepas dari diskusi Mulyadi bersama Eka Putra untuk membawa perubahan bagi Tanah Datar.

“Dengan potensi Tanah Datar yang luar biasa, ini bisa dikelola dengan baik. Kalau tidak dikelola bisa saja Tanah Datar akan begini-begini saja. Tidak akan ada kemajuan, solusinya Eka-Richi,” kata Mulyadi disambut teriakan pendukung.

Terkait hadirnya dia bersama Indra Catri, Mulyadi menyebut, meski dalam kontestasi politik Pilgub mereka bersaing, tetapi di Tanah Datar mereka bersatu.

“Kita berharap seluruh kader dan simpatisan Demokrat bersatu mendukung Eka-Richi. Eka adalah kader terbaik kami langsung turun dari pusat untuk Tanah Datar yang lebik baik,” sambung Mulyadi. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com