Soal Pengembalian SK Dukungan PDIP untuk Mulyadi-Ali Mukhni, Ini Penjelasan Sekretaris Demokrat Sumbar

Berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru: Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar membantah informasi soal pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah mengembalikan surat dukungan PDIP

Padang, Padangkita.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatra Barat (Sumbar), Januardi Sumka membantah informasi soal pasangan Mulyadi-Ali Mukhni telah mengembalikan surat dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

“Belum ada keputusan dari kita,” ujarnya saat dikonfirmasi Padangkita.com, Sabtu (5/9/2020). Menurutnya, pengembalian surat keputusan dukungan PDI-P tersebut harus melalui rapat terlebih dahulu, atau menunggu tanggapan Mulyadi langsung.

“Kalau (tingkat) partai belum dibicarakan. Memang saya Sekretaris Partai Demokrat. Tapi kalau ini perlu dibicarakan dulu. Bagaimana tanggapan Pak Mulyadi, saya belum tahu,” jelasnya.

Hingga kini, kata dia, PDI-P masih bersama dengan Partai Demokrat dan PAN. “Kalau belum ada keputusan partai, berarti masih (PDI-P bersama Demokrat dan PAN usung Mulyadi-Ali Mukhni),” jelasnya.

Sebelumnya, ramai di media sosial juga ada yang memberitakan pasangan Mulyadi-Ali Mukhni mengembalikan surat keputusan dari PDIP.

Baca Juga: PDIP Lebih Pilih Dukung Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumbar Ketimbang Gabung di Koalisi Poros Baru

Dari peneluruan Padangkita.com, informasi pengembalian dukungan ke PDIP pasca-pernyataan kontroversi dari Puan Maharani (Ketua DPP PDIP), bermula dari akun media sosial pengurus DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana. Lewat akun twitternya @panca66, pada Jumat (4/9/2020), dia mengaku menghubungi Mulyadi.

“Saya tadi baru teleponan dengan cagub Sumbar @irhmulyadi dan saya sarankan untuk mengembalikan dukungan dari PDIP. Prinsipnya dia setuju dengan saran saya,” tulis Panca seperti dilihat Padangkita.com hari ini.

Baca jugaPKB Putuskan Usung Mulyadi-Ali Mukhni di Pilkada Sumbar, Koalisi Poros Baru Bubar

Sebelumnya, Ketua DPP PDI-P Sumbar, Puan Maharani sempat melontarkan pernyataan, “Semoga Sumatra Barat menjadi provinsi yang memang mendukung Negara Pancasila” ketika mengumumkan pasangan bakal calon kepala daerah yang didukung PDI-P pada Pilkada serentak 2020 secara virtual, Rabu (2/9/2020).

Sampai saat ini, Padangkita.com telah berusaha menghubungi Mulyadi-Ali Mukhni serta Ketua DPD PDIP Sumbar Alex Indra Lukman terkait pengembalian surat keputusan PDIP tersebut. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada respons dari mereka. [fru/pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Pilkada Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com