Sebelum Daftar ke KPU Tanah Datar, Zuldafri Darma-Sultani Doa Bersama di Bukik Marapalam Puncak Pato

Penulis: Agg

Berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar terbaru: Pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani akan mendaftar ke KPU besok Minggu (6/9/2020)

Batusangkar, Padangkita.com – Pasangan calon Zuldafri Darma-Sultani akan mendaftar ke KPU besok Minggu (6/9/2020) sekira pukul 16.00 WIB. Siang tadi, pasangan ini menghimpun dukungan dari berbagai pihak, mulai dari kalangan kaum adat, kaum milineal, hingga ulama.

Selepas menerima kepastian dan rekomendasi dari Partai Golkar dan PKS, Zuldafri Darma-Sultani menggelar doa bersama ulama di tempat lahirnya “ABS-SBK” (Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah), di Bukik Marapalam Puncak Pato, Nagari Batu Bulat, Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (5/9/2020).

Usai doa bersama, pasangan ini dilepas ratusan ulama, ninik mamak, masyarakat dan simpatisan di Puncak Pato Lintau Buo, untuk memberi restu maju dalam pertarungan Pilkada Tanah Datar.

Di hadapan ratusan pendukungnya, Zuldafri menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dan telah melepas secara langsung dari Puncak Pato, yang merupakan salah satu tempat bersejarah bagi Minangkabau.

“Alhamdulillah, dukungan dan doa restu ninik mamak, tokoh dan masyarakat Lintau IX Koto tentu membawa semangat tersendiri bagi kami untuk melangkah dan memperjuangkan aspirasi kita semua untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2026 mendatang,” ujar Zuldafri.

Baca Juga: Diantar Bundo Kanduang, Betti Shadiq-Edityawarman Jadi Pasangan Kedua yang Daftar ke KPU Tanah Datar

Sementara itu Sultani pada kesempatan itu menambahkan, ia bersama Zuldafri siap menampung masukan, saran dan kritikan untuk kemajuan bersama.

“Tentunya, setelah esok kita resmi mendaftar ke KPU Tanah Datar, kita harus bekerja keras lagi untuk sosialisasikan program ataupun visi dan misi kita sehingga masyarakat mengetahui tujuan kami dalam Pilkada ini,” ujarnya.

Saat menggelar jumpa pers di kantor Golkar, Batusangkar, Zuldafri menyatakan optimistis bisa menang dalam Pilkada. Pada kesempatan ini, ia didampingi Sekretaris DPD Golkar Tanah Datar Anton Yondran, dan Wakil Ketua DPD Golkar Tanah Datar sekaligus Ketua Fraksi Golkar Dedi Irawan

Dengan pengalaman yang sudah dilalui selama di pemerintahan, termasuk pernah menjabat sebagai Ketua DPRD sebelum menjadi Wakil Bupati, pengalaman Zuldafri dinilai lebih dari cukup di bidang pemerintahan.

Sementara itu Anton Yondra mengatakan, dalam langkah yang ditempuh Zuldafri Darma-Sultani, tidak akan meninggalkan adat dan budaya serta agama yang menjadi tonggak utama di Tanah Datar. [agg/pkt]


Baca berita Pilkada Tanah Datar terbaru dan berita Sumbar  terbaru hanya di Padangkita.com