Debut Tiga Kali di Indutri Musik, Begini Perasaan Kai EXO

Penulis: Putri

Padangkita.com – Kai merupakan salah satu idol naungan SM Entertaiment yang tahun ini memiliki kesibukan yang cukup padat. Selain aktif bersama group EXO, Kai juga disibukan dengan promosinya bersama SuperM.

Seperti diketahui, Kai dan Baekhyun merupakan anggota EXO yang juga tergabung dengan boy group SuperM. Belum lama ini, idol kelahiran 14 Januari 1994 itu baru saja memulai debut solo.

Kai kini masih disibukan dengan promosi album solo pertamanya bertajuk “KAI” dengan title track berjudul “Mmmh”.

Debut sebanyak tiga kali tentu membuat Kai merasakan sedikit perbedaan saat bersama EXO, SuperM, dan solo. Hal itu diungkapkan Kai saat menjadi bintang tamu dalam acara radio SBS POWER FM “Choi Hwa-jeong’s Power Time” pada Selasa (8/12/2020).

Kai menjelaskan bahwa saat debut EXO itu kali pertama ia terjun kedunia hiburan diusia yang masih muda. Pengalaman itu merupakan hal yang sangat baru dirasakannya.

“Aku pertama kali memasuki industri K-pop sebagai bagian dari EXO ketika aku baru berusia 19 tahun (menurut perhitungan Korea,” ujar Kai

“Aku tidak tahu apa-apa pada saat itu. Rasanya seperti seorang anak dari desa kecil melihat kota besar untuk pertama kalinya,” tambahnya.

Seperti diketahui EXO sendiri memulai debut pada April 2012 lalu. Mereka merilis mini album “MAMA” dengan title track berjudul sama.

Kala itu EXO diperkenalkan SM Entertaiment miliki dua sub unit, yakni EXO-K (promosi di Kore) dan EXO-M (promosi di Tiongkok). Kai sendiri tergabung dalam sub unit EXO-K.

Sementara saat memulai debut dengan SuperM, kata Kai, ia mengaku tidak terlalu gugup seperti saat debut dengan EXO. Hal itu lantaran dirinya telahmemiliki pengalaman di industri hiburan selama bertahun-tahun.

“Ketika aku debut sebagai member SuperM, aku tidak terlalu gugup. Aku pikir itu karena aku sudah berada di industri ini selama bertahun-tahun,” tuturnya.

Terpopuler