Cerita Kakak Alyssa Soebandono yang Pindah Agama

Penulis: Sonia

Padangkita.com – Ananda Soebandono kakak dari aktris Alyssa Soebandono mengungkapkan alasan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Keputusan itu dipilihnya setelah ia meminta ditunjukkan soal jati dirinya. Hal tersebut disampaikan oleh Anandang saat menjadi bintang tamu dalam YouTube DIASPORA TV beberapa waktu lalu.

Sejak kecil, Ananda sudah hidup dengan perbedaan agama di keluarga besarnya. Selain itu ia juga banyak bergaul dengan teman-teman yang memeluk agama Kristen.

Kakak Alyssa Soebandono, Ananda mengaku sudah dikenalkan dengan keluarga ibunya di Manado. Ia sering menyaksikan perayaan Hari Natal di keluarga sang ibu.

Ia juga menceritakan jika pernah diajak ke gereja dengan sang kekasih yang menganut agama Kristen. Namun perjalanan pindah agama itu baru dimulai ketika ia telah memasuki dunia kerja. T

Suatu hari, Ananda diajak ke gereja oleh salah satu temannya. Dalam kesempatan tersebut, Ananda langsung menerima ajakan sang teman yang memintanya untuk menemaninya ke gereja.

Saat itu, materi khotbah di gereja adalah tentang jati diri. Setelah khotbah, Ananda berdoa dan ditunjukkan vision.

“Setelah khotbah gue berdoa ‘ya Allah aku ingin tahu siapa jati diri aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa aku sebenarnya, aku ingin tahu siapa sih aku yang selama ini aku rasa kehampaan’, berkali kali. Tiba-tiba gue dapat vision, itu seperti gambar gereja tua, dan itu masih jauh masih tertutup. Gue pertama kali berdoa, meminta, gue dikasih vision, gue deg-degan,” kata Ananda Soebandono.

Ananda pun bingung dengan maksud vision tersebut hingga menanyakan kepada hal itu kepada temannya. Kemudian, ia diminta untuk tetap menunaikan ibadah salat dan meminta petunjuk kepada Allah.

Di minggu kedua, Ananda kembali datang ke gereja dan tetap meminta hal yang sama saat berdoa. Ananda pun mendapat vision yang sama dengan pintu gereja tertutup yang lebih dekat.

“Teman gue cuma bilang satu ‘kamu coba salat deh’, sampai akhirnya di hari Minggu kedua gua ikut lagi masih sama materinya tentang jati diri. Tutup mata lagi, berdoa lagi, masih sama. ‘aku ingin tahu siapa yang tinggal di hati aku’ sampai akhirnya vision itu dapat lagi, tapi kali ini pintunya lebih dekat,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ananda semakin penasaran dengan maksud dari vision yang ia dapat setelah berdoa. Ananda pun dikenalkan pada salah satu teman rekannya yang meminta dia untuk datang kembali ke gereja.

Hati Ananda pun bergetar saat pastornya membahas materi tentang ‘you’re the winner’.

Baca juga: Terkait Video 19 Detik, Gisel dan Hotman Paris Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

“Besokannya gue kumpul ‘kok tiba-tiba banyak (orang)’ gue kenalan kan, deg-degan ‘yasudahlah gue niat baik ingin cari Tuhan’ that’s it. Sampai akhirnya ke gereja, datang, ramai-ramai, pas khotbahnya pastor nya bilang ‘tell your self, you’re the winner, why? because God in your hearts, in your hands, he’s planning everyting to you’, gue bergetar disitu,” ungkapnya.

Setelah itu, Ananda Soebandono minta ditunjukkan pada Allah tentang siapa sebenarnya Tuhan yang harus ia ikuti seumur hidupnya.

Saat itu juga, Ananda mendapat vision yang sama dari sebelumnya, dengan pintu gereja yang terbuka.

Terpopuler

Add New Playlist