Calon Jembatan Terpanjang RI yang Berdekatan dengan Singapura Segera Dibangun, Ini Kabar Terbarunya

Penulis: Isran Bastian

Batam, Padangkita.com – Proses rencana pembangunan calon jembatan terpanjang di Indonesia, Jembatan Batam – Bintan (Babin) terus bergulir. Terbaru, saat ini kajian ekonomi terkait rencana tersebut sudah selesai dilakukan.

“Alhamdulillah, semua kriteria sudah terpenuhi. Dan hal ini sudah menjadi perhatian dari Kementerian PU. Karena mereka nanti yang akan melaksanakan,” ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dalam keterangan persnya kepada media beberapa waktu lalu, dilansir Padangkita.com, Kamis (15/9/2022).

Baca Juga: Padang – Malaysia Bakal Makin Dekat Bisa Lewat Darat, Terhubung Jalan Tol – Jembatan Terpanjang di Dunia

Baca Juga: Sejarah dan Keunikan Jembatan Terpanjang di Sumatra yang Dibangun dengan Dana Rampasan Perang

Hal ini terungkap dari pertemuan terakhir Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dengan Kementerian Pekerjaan Umum. Saat ini masih dilakukan review desain jembatan yang menghubungkan dua pulau yang merupakan tetangga dari negara Singapura tersebut.

Review desain jembatan ini untuk menghindari ketidaksesuaian antara rencana dengan realisasi anggaran ketika tahap pembangunan Jembatan Batam Bintan dimulai.

Belajar dari pengalaman pembangunan Jembatan Suramadu, saat proses pembangunan jembatan tersebut terjadi perbedaan yang cukup signifikan antara rencana dengan realisasi anggaran.

“Dan pusat tidak mau hal itu terjadi lagi di jembatan Babin ini,” terang Ansar.

Terpopuler

Add New Playlist