Ini Dia Danton Polisi Cilik Polres Pasbar yang Raih Juara I Lomba Pocil Polda Sumbar

Penulis: Isran Bastian

Simpang Empat, Padangkita.com – Polisi Cilik (Pocil) Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) sukses meraih juara I lomba Pocil se tingkat Polda Sumatra Barat (Sumbar).

Perlombaan ini memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-67 Tahun 2022. Dilaksanakan di Gedung Kaharudin Dt Rangkayo Basa, Kota Padang pada Rabu (14/9/2022) kemarin.

Pocil Polres Pasbar berhasil memukau para juri sehingga keluar sebagai pemenang, menyisihkan Pocil dari 18 Polres dan Polresta se Jajaran Polda Sumbar

“Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 mendatang,” kata Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto didampingi Kepala Satuan Lalulintas, AKP Yuliadi di Simpang Empat, Kamis (15/9/2022).

AKBP M. Aries Purwanto selaku pembina Pocil Polres Pasbar menerangkan, dari hasil perlombaan Pocil yang digelar itu Pocil Polres Pasbar berhasil menyabet Piala Tetap dan Piala Bergilir Polda Sumbar.

“Tidak hanya mendapatkan penghargaan tertinggi dalam perlombaan yang diadakan sekali setahun ini, namun Danton Pocil Polres Pasbar juga dianugerahi Danton terbaik atas nama Syakira Olivia Quthin siswi dari SDN 09 Pasaman,” lanjutnya.

Disampaikan, rencananya penyerahan piala Juara I ini nantinya secara resmi akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P pada tanggal 22 September 2022 yang bertepatan pada Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 di Polda Sumbar.

Untuk diketahui, selain Polres Pasbar meraih juara I, Juara II diraih oleh Pocil Polres Padang Panjang, sedangkan untuk Juara III di dapatkan oleh Pocil Polres Sijunjung.

Kemudian untuk juara harapan I diraih Pocil Polresta Padang, juara harapan II diraih Pocil Polres 50 Kota dan Juara harapan III diraih Pocil Polres Dharmasraya.

Ditambahkannya, keberhasilan 32 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam tim Polisi Cilik Polres Pasbar yang menjadi Juara I di tingkat Polda Sumatera Barat tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama keseriusan dan fokus mulai dari berlatih hingga persiapan yang matang.

Baca Juga: Ratusan Polisi Siaga di Seluruh SPBU di Pasaman Barat

“Alhamdulillah, Pocil Polres Pasaman Barat membawa piala juara I dan piala Danton Terbaik, jangan cepat merasa puas, karena tantangan kedepannya kita akan mengikuti perlombaan di tingkat Nasional yang akan digelar di Mako Korlantas Mabes Polri,” tandasnya. [rom/isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist