Big Top + Sleeper Ganteng Banget!! PO Asal Makassar Beli Bus Baru SR3 Suite Combi dengan Sasis Premium Hino

Penulis: Isran Bastian

Semarang, Padangkita.com – Akhir tahun 2022 ini memang waktu tahun gila-gilaan bagi Perusahaan Otobus (PO) yang melayani Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP) di Indonesia, dalam merilis unit bus terbarunya.

Salah satunya, PO asal Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan ini, yang menghadirkan unit bus terbarunya, yang dibalut dengan bodi premium Legacy SR3 Suite Combi buatan Karoseri Laksana.

Penampakan unit baru yang bakal dikirim dari Surabaya ke Kota Makassar lewat jalur laut tersebut dibocorkan oleh Didit Zaenanto, Quality Assurance Quality Control Karoseri Laksana, dalam unggahan video YouTube terbarunya saat mereview unit bus tersebut di showroom Karoseri Laksana di Semarang, Senin (5/12/2022).

Bus baru tersebut ternyata pesanan dari PO Adhi Putra, salah satu PO kenamaan di Makassar. Diketahui, meskipun sudah banyak PO di Indonesia yang memborong Legacy SR3 Suite Combi, atau bodi terbaru Laksana tersebut, namun yang membedakan adalah bus milik Adhi Putra merupakan unit yang dipamerkan pada ajang pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Ini dia teman-teman, bus PO Adhi Putra dengan liverynya yang ganteng banget, karena unit ini sebelumnya telah dipamerkan pada ajang GIIAS 2022 lalu. Bagaimana ganteng bukan?” beber Didit Zaenanto memancing pertanyaan kepada netizen.

Tentunya unit ini merupakan unit paling premium dan tampan, karena dibalut corak bodi atau livery dengan baground biru muda yang sangat mewah dan futuristik. Selain bodinya yang mentereng, bus baru ini juga lebih unggul karena dibangun di atas sasis premium dari Hino, dengan seri terbaru RM 280.

Masih di bagian eksterior, bus ini memakai kaca double glass atau kaca ganda yang diberi topi khas Legacy SR3 Suite Combi. Terdapat juga kaca spion edisi terbaru khas SR3 yang terlihat sangat menyatu dengan selendang samping bus tersebut.

Sementara itu untuk bagasi, bus ini sudah memiliki bagasi yang sangat luas, bahkan tembus ke sisi bodi lainya. Bagasi bus ini bisa memuat 3 unit motor berukuran besar dengan posisi tegak sempurna, atau 4 motor bebek berukuran standar.

Masuk ke bagian interior, terdapat total 37 kursi atau seat yang terbagi ke dalam dua kelas penumpang. Pada kabin penumpang kelas eksekutif terdapat 12 kursi berukuran jumbo buatan Rimba Kencana, dengan konfigurasi 2-1, 2 di kanan dan 1 di kiri.

Kabin penumpang eksekutif Bus Legacy SR3 Suite Combi buatan Karoseri Laksana milik PO Adhi Putra. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Didit Zaenanto]
“Ini kursinya sangat jumbo ya teman-teman, pasti nyaman ini,” beber Didit.

Lanjut ke arah lebih belakang lagi, terdapat kabin penumpang utama atau kelas sleeper dengan total terdapat 15 kursi. Kursi pada kelas rebahan ini disusun dengan konfigurasi 2-1 yang dipisah menjadi dua bagian, yakni atas dan bawah.

Kabin penumpang sleeper Bus Legacy SR3 Suite Combi buatan Karoseri Laksana milik PO Adhi Putra. [Foto: Tangkapan layar YouTube/Didit Zaenanto]
Tiap kursi sleeper mendapatkan fasilitas Audio Video On Demand (AVOD) untuk fasilitas hiburan. Namun fasilitas ini minus pada bagian depan dan belakang.

Baca Juga: Jogja – Bali Full Rebahan!! Bus Mewah RM 280 PO Tami Jaya

“Jadi ini big top plus sleeper yang teman-teman, siap dikirim ke Makassar nih. Kita tunggu saja kapan bus ini bakal ngeline di Makassar,” tutup dia. [isr]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist