Berapa Gaji Valentino Rossi Selama Berkarier di MotorGP?

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Perkembangan gaji atau pendapatan pembalap asal Italia Valentino Rossi selama berkarier di MotoGP.

Padangkita.com – Sebagai salah satu pembalap ternama MotoGP, tentu membuat Valentino Rossi mendapat bayaran yang tak sedikit selama berkompetisi di lapangan balap.

Ditambah lagi, Rossi telah beberapa kali memenangkan juara dunia sebagai pembalam terbaik.

Kemampuanya menguasai arena balap membuat Rossi dilirik banyak tim perusahan sepeda motor untuk mengunakan kendaraan mereka untuk balapan.

Lantaran hal itulah, Rossi telah banyak mengalami perubahan terkait gaji selama berkarier di MotoGP.

Peningkatan upahnya secara signifikan mengalami perubahan dari musim ke musim hingga kini bisa mengantongi bayaran selangit.

Tak tanggung-tanggung, Rossi bahkan terdaftar sebagai pembalap paling sukses sepanjang masa di MotoGP.

Ia masuk daftar atlet dengan bayaran tertinggi versi majalah Forbes. Menurut perkiraan kekayaan bersih Rossi pada 2018 lalu mencapai USD140 juta atau sekira Rp2 triliun.

Diawal-awal karier balapan grand prix kelas tertinggi yang dinamai MotoGP, Rossi telah menerima bayaran tinggi.

Pada tahun 2002, di awal era MotoGP, Rossi mengantongi pendapatan sebesar USD500 ribu atau sekira Rp7,3 miliar per tahunnya.

Baca juga: Viral Foto Kancing Baju Terbuka Marion Jola, Netizen Panas Dingin

Pendapatan itu diterima Rossi saat masih bersama tim Repsol Honda. Jumlah pendapatan pembalap berjuluk The Doctor itu terus bertahan hingga ke musim keduanya membela Repsol Honda pada 2003.