Bak Hotel Berbintang, Ternyata Bangunan Ini Merupakan Penjara

Berita viral terbaru: Inilah sebuah penjara yang membuat penghuninya seolah berada di hotel ternama.

Padangkita.com – Jika biasanya selama ini dalam bayangan kita kata penjara selalu identic dengan tempat sempit. Selain itu juga penjara tidak disediakan fasilitas yang menunjang bagi seorang narapidana atau tahanan.

Akan tetapi ternyata tidak demikian hal nya dengan sebuah penjara berikut ini. Sebuah penjara yang berada di Norwegia ini justru membuat siapapun yang berada di dalamnya merasa bahagia.

Bahkan dari informasi yang ada disebutkan jika semua penjahat dan pelanggar hukum yang dijebloskan ke dalam penjara ini justru merasa sangat menikmatinya.

penjara yang satu ini bernama penjara Halden. Penjara yang satu ini dibangun di atas tanah seluas 30 hektar, penjara ini terletak di kota kecil fjord, Norwegia selatan.

Bukan seperti kebanyakan penjara dengan model serupa, penjara yang satu ini bahkan dirancang secara khusus oleh arsiteknya.

Bahkan cara membangunnya dengan pola pikir yang amat berbeda dari penjara di kebanyakan negara.

Malah bangunan yang satu ini sangat tidak cocok disebut sebagai sebuah lapas. Karena tidak ada satu bagianpun yang menuju pada bentuk bangunan penjara.

Seperti tidak adanya palang pada bagian jendela, tidak ada menara pengawas, tidak ada kawat berduri, dan pagar listrik.

Baca juga: Tak Disangka, 6 Artis Ini Jatuh ke Pelukan Bosnya Sendiri

Saking betahnya seorang narapida berada di dalam penjara yang satu ini, mereka juga tidak membutuhkan adanya kamera pengintai. Para petugas penjara juga disebut tidak menakutkan. Seperti para penjaga lapas lainnya.