Azzura Nadia Pongai Pernah Ditelantarkan Orang Tua di Paris

Padangkita.com- Nama Azzura Nadia Pongai semakin ramai diperbincangkan. Karena wanita yang satu ini disebut sebagai simpanan putra mantan presiden Indonesia ke-enam, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wanita yang disebut cinta pertama AHY ini ternyata memiliki sederet prestasi. Terlebih lagi dirinya memiliki background pendidikan yang membuat orang melongo. Melansir dari Kompas.com, Azzura Nadia Pongai lulusan salah satu SMA di Jakarta pada 2006.

Baca Juga

Setelah lulus orang tuanya malah memintanya untuk berkuliah di luar negeri. Akan tetapi permintaan ini cukup sulit ia jalani, karena tidak mengerti bahasa yang digunakan di negara yang dituju.

Saya ditinggal orangtua saya di Paris, dilepas sendirian. Sementara di Jakarta, saya anak pingitan,” ujarnya Kamis (9/2/2012).

Padahal saat itu yang ia kuasai hanyalah bahasa Inggris selain dari bahasa Indonesia. Maka terpaksa dirinya tinggal di sebuah rumah warga Paris. Dalam rumah tersebut semuanya tidak ada yang bisa berbahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Tentu saja ia mengalami kesulitan berbahasa. Dirinya memilih untuk mencari teman yang menguasai bahasa Inggris pada enam bulan pertama.

Saat itu dirinya menempuh pendidikan di Institut Catholique de Paris. Pengalaman awal dirinya saat berkuliah pada semester 1 menurutnya begitu hancur.

Terlebih lagi dirinya merupakan satu-satunya orang Asia saat melanjutkan kuliah di departemen pemasaran karya seni Institut d’Etudes Suprieures des Arts.

Saya panik tidak memahami uraian dosennya, tentu saja disampaikan dalam bahasa Perancis. Saya meminjam catatan kiri-kanan, semester pertama saya hancur-hancuran,” tutur Azzura. tambahnya.

Akibat nilainya yang turun, sang ayah justru mengurangi jatah uang jajan yang biasa dikirimkan. Melihat hal ini anak tunggal tersebut memilih untuk pindah ke sebuah studio di kawasan Paris 16.

Selama jauh dari orang tua, dirinya merasakan kebebasan yang tak pernah ia dapatkan saat di tanah air. Azzura sempat dijambret, nyaris disekap dan juga diserempet mobil akibat kebiasaannya ini.

Terpopuler

Add New Playlist