Angka Kelahiran di Jepang Semakin Menurun, Ini Tawaran Pemerintah

Penulis: Putri

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Jepang buat kebijakan unik yakni “Breeding Visa” untuk meningkatkan angka kelahiran.

Padangkita.com – Jepan menjadi salah satu negara yang miliki tingkat kelahiran sangat rendah. Lantaran hal itu, pemerentah Jepang akhirnya menawarkan “Breeding Visa” bagi orang asing.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan jumlah penduduk di Jepang. Menurut data, populasi penduduk Jepang terus menurun.

Meski banyak warga jepang yang miliki umur panjang, namun angka kelahiran sangat rendah.

Bahkan hal ini telah menjadi masalah selama beberapa dekade. Sebelum menawarkan “Breeding Visa” pada warga asing, Jepang telah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal itu, namun belum membuahkan hasil.

Bahkan untuk menarik masyarakan agar mau melahirkan, Jepang memberikan fasilitas terbaik untuk ibu melahirkan. Tak hanya itu, ada juga tunjangan (dana khusus) untuk ibu hamil dari pemerintah.

Belum lama ini, Accelerated Family Bureau (AFB) pemerintah Jepang mengumumkan bahwa akan mulai mengeluarkan “Breeding Visa” untuk penduduk negara asing. Program itu akan dijalankan pada akhir tahun ini.

Nantinya visa akan mengizinkan wisatawan asing tertentu yang memenuhi syarat untuk memasuki Jepang. Hal ini juga berlaku seperti visa lainnya.

Menurut rencana AFB, Breeding Visa akan ditawarkan serupa dengan visa turis, kerja, dan keluarga.

Namun, proses Breeding Visa akan dipercepat (biasanya tersedia setelah satu hari kerja) dan pelamar akan menerima penggantian semua biaya perjalanan yang dikeluarkan.

Pemegang Breeding Visa akan diminta untuk memberikan bukti setidaknya satu kehamilan yang mereka bantu.

Kehamilan itu bisa untuk diri mereka sendiri bagi wanita asing atau warga Jepang untuk pria.

Terpopuler

Add New Playlist