Anggap Saudara, Pria Muslim Kuras Tabungan Demi Nikahkan 2 Gadis Hindu

Berita viral terbaru: Sosok pria asal India ini wujudkan toleransi beragama dengan menikahkan dua orang gadis Hindu layaknya anak sendiri.

Padangkita.com- Dalam dalam berbagai ajaran agama yang ada di dunia mewajibkan untuk setiap pengikutnya dapat membantu sesama. Terlebih lagi menolong mereka  yang  sedang mengalami kesulitan.

Karena sejatinya semua manusia yang berada di muka bumi merupakan saudara. Hal ini jugalah yang menjadi dasar perbuatan baik oleh seorang pria muslim bernama Bababhai Pathan.

Pria tersebut merupakan warga Ahmednagar Maharashtra, India. Dirinya ini kemudian menjadi viral dan ramai diperbincangkan karena menikahkan dua orang gadis beragama hindu menggunakan uang tabungan miliknya.

Tindakannya yang menikahkan dua gadis Hindu sesuai tradisi dan adat Hindu menuai banyak pujian.

Terlebih lagi mengingat mereka tidak memiliki hubungan darah, namun dirinya rela menguras habis tabungan miliknya agar terselenggaranya pernikahan kedua gadis tersebut.

Rupanya, pria muslim itu melakukannya karena telah menganggap ibu dua gadis itu sebagai saudara perempuannya sendiri. Terlebih lagi wanita tersebut dikatakan telah kehilangan suaminya beberapa tahun yang lalu.

Dia tidak memiliki saudara laki-laki, dan juga memperlakukan Pathan sebagai saudara laki-lakinya. Selama bertahun-tahun, dia merayakan festival Raksha Bandhan di India bersama Pathan.

Pada hari pernikahan putrinya, dengan mengesampingkan perbedaan agama, Pathan menjalankan tugas sebagai paman dari pihak ibu.

Baca juga: Ini 5 Seleb yang Merupakan Mantan Anggota TNI dan Polri

Hingga tibalah saatnya bagi dirinya untuk mengucapkan selamat tinggal pada kedua gadis tersebut yang membuat dirinya tidak bisa menahan kesedihan mendalam.

Hingga hanyalah air mata yang menjadi saksi bagaimana ia melepas kedua gadis yang juga telah ia anggap sebagai anaknya tersebut.