Anak Bule Bingung Diajak Bicara Pakai Bahasa Jawa

Berita viral terbaru: Media sosial dihebohkan dengan seorang pemuda Cilacap mengajak bocah bule berbicara menggunakan bahasa Jawa.

Padangkita.com – Untuk bisa terjalin sebuah komunikasi secara dua arah hendaknya kita menggunakan bahasa yang bisa dimengerti oleh lawan bicara tersebut.

Karena jika bahasa yang kita gunakan tidak mereka ketahui maka tidak akan adanya respon balik atas hal yang kita tanyakan.

Seperti halnya dengan apa yang dilakukan oleh seorang pemuda yang diketahui bernama Kiki asal Cilacap berikut ini. Melansir dari Kumparan.com, diketahui jika pria tersebut kini tengah menetap di Jerman.

Baru-baru ini dirinya melakukan sebuah aksi iseng dengan berbicara menggunakan bahasa Jawa kepada seorang anak bule perempuan.

Bahkan, video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @kikislik7 pada Minggu (30/8) itu sempat viral di media sosial.

Tentunya apa yang disampaikan oleh Kiki menggunakan bahasa Jawa ini tidak dimengerti oleh anak tersebut. Dalam video itu memperlihatkan jika semula terdapat 3 orang bocah yang pernah bermain di sebuah pohon.

Kemudian Kiki mencoba menghampiri ketiganya itu lalu menanyakan sebuah kalimat menggunakan bahasa Jawa.

“Anak siapa ini di tanya palah kaya bot,” tulisnya.

Namun, hal kocak pun terjadi kala pemuda asal Cilacap tersebut menghampiri mereka.

Kemudian dirinya menghampiri salah seorang anak perempuan yang tengah asyik bermain. Sambil mengabadikan momen tersebut, Kiki menanyakan hal tidak dimengerti oleh bocah itu.

Baca juga: Kesal Lantaran Tak Diberi Uang, Pemuda Ini Tega Bacok Ibu Kandung Hingga Nyaris Tewas

“Woi cari apa kamu? Cari apa? Cari apa kamu?” tanya Kiki dengan berbahasa jawa.