Alasan Anak Sulit Dekat Dengan Orang Tua

Padangkita.com – Sebenarnya orang tua sangat dianjurkan untuk membangun komunikasi yang baik dengan anaknya.

Akan tetapi dalam kenyataannya, justru banyak orang tua yang merasa dirinya begitu jauh dengan sang anak. Bahkan mungkin hal ini telah lama terjadi saat anak tersebut masih belum beranjak dewasa.

Baca Juga

Seperti seorang pemilik akun Tik Tok berikut ini yang membagikan alasan anak yang malas dekat dengan orang tuanya. Video ini diunggah oleh pemilik akun tiktok dengan username @rensiasanvira.

“Alasan kenapa anak malas dekat sama orang tuanya,” tulisnya. Video dengan judul ini telah disukai lebih dari 858 orang.

Rupanya alasan pertama, terlalu banyak mengkritik anak tapi tidak pernah dipuji usaha dan juga keberhasilannya.

Alasan kedua mengapa orang tua begitu sulit untuk dekat dengan anaknya lantaran tidak pernah mendengarkan dan juga menghargai keinginan anak.

Ketiga selalu memarahi karena kalau ada salah tanpa mendengarkan alasan kenapa anak melakukan hal itu,” lanjutnya.

Sementara untuk alasan keempat, ia menyebutkan jika hal ini merupakan alasan yang paling sering dilakukan oleh orang tua terhadap anaknya. Dan juga hal ini jugalah yang membuat anak benar-benar malas terhadap orang tuanya sendiri.

Terlalu sering diungkit-ungkit kesalahan yang lalu. Usahanya untuk berubah tidak pernah dihargai sama sekali,” tambahnya.

Dengan adanya hal ini tentunya seorang anak sering kali berpikir untuk apa dirinya berubah jika orang tuanya tetap demikian.

Untuk itu dirinya mengajak kepada seluruh orang tua untuk berhenti melakukan sejumlah hal tersebut kepada anaknya.

Terpopuler