Akibat Terlalu Serakah Hisap Darah Manusia, Perut Nyamuk Ini Meletus

Penulis: Wina

Padangkita,com – Sifat serakah merupakan sifat yang jelek dan amat merugikan. Meskipun jelek dan merugikan, namun ada juga yang bersifat serakah.

Tak hanya manusia, hewan ternyata juga memiliki sifat serakah. Pasalnya nyamuk yang mengisap darah kita memang sangat menyebalkan.

Baca Juga

Kebanyakan nyamuk setelah kenyang mengisap darah manusia, ia akan pergi dengan sendirinya. Namun, ternyata ada juga beberapa nyamuk yang memiliki sifat rakus.

Sudah kenyang, namun si nyamuk masih saja belum berhenti mengisap darah manusia. Ternyata memang ada yang mengatakan bahwa nyamuk bhisa lebih rakus daripada manusia.

Saking rakusnya, bahkan perut nyamuk itu sampai meletus lantaran tak dapat lagi menampung darah yang dihirupnya. Dalam sebuah penelitian Perran Ross dari School of BioSciences, University of Melborne, Australia.

Menurutnya nyamuk yang rakus itu disebabkan karena saraf ventralnya rusak sehingga darah yang dihisapnya itu tak bisa dihentikannya lagi dan nyamuk itu pun mengisap terus tanpa disadarinya, ternyata perutnya sudah buncit hingga meletus.

Perra meneliti sejumlah nyamuk Aedes aegypti betina (nyamuk DBD). Mulanya beberapa nyamuk dimasukkan ke dalam kulkas untuk dibekukan dan berhenti bergerak.

Lalu Perran memakai pinset (forsep) untuk merusak saraf ventral di tubuh nyamuk. Lalu keesokan harinya, Perran membiarkan nyamuk ini menghisap darah dari lengannya. Dan akhirnya meletus lah perut si nyamuk, dilansir dari Entomology Today.

Nyamuk itu rupanya minum melebihi kapasitas tubuh yang dimilikinya, yaitu sekitar 4 kali berat badan awalnya. Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seekor nyamuk serakah yang perutnya meletus yang pasalnya disebabkan karena keserakahan.

Baca juga: Viral, Wanita Cantik Jualan di Pinggir Jalan, Netizen: Mending Daripada Jualan di Kamar

Video tersebut diunggah olehakun @Nartollio 385 lewat aplikasi TikTok. Video tersebut menuliskan keterangan bahwa nyamuk tersebut serakah hingga perutnya meletus.Video itu pun dibanjiri komentar dari warganet.

Terpopuler