Azzura Nadia Pongai Pernah Ditelantarkan Orang Tua di Paris

berita viral dan trending : Azzura Nadia Pongai ceritakan pengalaman dirinya saat berkuliah di Paris padahal tidak bisa bahasa Prancis

Azzura Nadia Pongai. [Foto.Ist]

Padangkita.com- Nama Azzura Nadia Pongai semakin ramai diperbincangkan. Karena wanita yang satu ini disebut sebagai simpanan putra mantan presiden Indonesia ke-enam, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Wanita yang disebut cinta pertama AHY ini ternyata memiliki sederet prestasi. Terlebih lagi dirinya memiliki background pendidikan yang membuat orang melongo. Melansir dari Kompas.com, Azzura Nadia Pongai lulusan salah satu SMA di Jakarta pada 2006.

Setelah lulus orang tuanya malah memintanya untuk berkuliah di luar negeri. Akan tetapi permintaan ini cukup sulit ia jalani, karena tidak mengerti bahasa yang digunakan di negara yang dituju.

Saya ditinggal orangtua saya di Paris, dilepas sendirian. Sementara di Jakarta, saya anak pingitan,” ujarnya Kamis (9/2/2012).

Padahal saat itu yang ia kuasai hanyalah bahasa Inggris selain dari bahasa Indonesia. Maka terpaksa dirinya tinggal di sebuah rumah warga Paris. Dalam rumah tersebut semuanya tidak ada yang bisa berbahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Tentu saja ia mengalami kesulitan berbahasa. Dirinya memilih untuk mencari teman yang menguasai bahasa Inggris pada enam bulan pertama.

Saat itu dirinya menempuh pendidikan di Institut Catholique de Paris. Pengalaman awal dirinya saat berkuliah pada semester 1 menurutnya begitu hancur.

Terlebih lagi dirinya merupakan satu-satunya orang Asia saat melanjutkan kuliah di departemen pemasaran karya seni Institut d’Etudes Suprieures des Arts.

Saya panik tidak memahami uraian dosennya, tentu saja disampaikan dalam bahasa Perancis. Saya meminjam catatan kiri-kanan, semester pertama saya hancur-hancuran,” tutur Azzura. tambahnya.

Akibat nilainya yang turun, sang ayah justru mengurangi jatah uang jajan yang biasa dikirimkan. Melihat hal ini anak tunggal tersebut memilih untuk pindah ke sebuah studio di kawasan Paris 16.

Selama jauh dari orang tua, dirinya merasakan kebebasan yang tak pernah ia dapatkan saat di tanah air. Azzura sempat dijambret, nyaris disekap dan juga diserempet mobil akibat kebiasaannya ini.

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024