Ini Wanita Terkecil di Dunia

Penulis: Julia Fitri

Berita viral terbaru: Seorang wanita asal India bernama Jyoti Amge mendapat gelar sebagai wanita terkecil di dunia versi Guinness World Records. Curhatannya pun sempat viral di media sosial.

Padangkita.com – Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna. Ia diberi akal dan pikiran serta struktur tubuh yang berbeda dari makhluk lainnya.

Kendati demikian, sejatinya manusia terlahir dengan rupa dan bentuk fisik yang berbeda-beda. Ada yang memiliki anggota tubuh yang lengkap dan sebagian mereka mengalami cacat fisik atau difabel.

Baca Juga

Selain itu, ada juga yang memiliki tinggi badan berlebih dan ada yang memiliki tubuh mungil meski usia mereka sudah dewasa. Tuhan menciptakan semuanya berpasang-pasangan.

Nah, bicara soal manusia dengan tubuh mungil, nama Jyoti Amge sempat viral beberapa waktu lalu. Pasalnya, wanita asal India ini mendapatkan gelar Guinness World Records sebagai wanita terkecil di dunia.

Jyoti Amge mulai dikenal di kalangan masyarakat saat dirinya memerankan Ma Petitie dalam American Horror Story musim keempat.

Selain itu, Jyoti Amge juga tampil pada acara “World’s Smallest Woman: Meet Jyoti” yang tayang di salah satu stasiun televisi.

Jyoti Amge diketahui memiliki tinggi badan hanya 24 inci atau sekitar 60 cm dengan berat badan yang hanya 12 pounds atau sekitar 5,4 kg. Padahal kini dirinya sudah memasuki usia 26 tahun.

Namanya pun sempat viral berkat curhatannya di media sosial soal ukuran tubuhnya. Jyoti Amge mengaku bahwa dirinya susah untuk membeli baju sesuai dengan tubuhnya.

Malahan, baju yang bisa digunakan olehnya hanyalah baju anak kecil dan bayi.

Baca juga: Bertingkah Menjadi Anjing Wanita Ini Dapat Duit Puluhan Juta Tiap Bulan

“Cara terbaik untuk gak terlihat seperti bayi adalah dengan berdandan seperti orang dewasa. Tapi susah ketika kau hanya bisa belanja di bagian bayi. Semua baju ini dibuat untuk anak kecil, tapi aku bukan bayi,” kata Jyoti Amge seperti dikutip dari laman People,

Terpopuler

Add New Playlist