Ini Wanita Terkecil di Dunia

Berita viral terbaru: Jyoti Amge wanita terkecil di dunia

Jyoti Amge dinobatkan sebagai wanita terkecil di dunia. [Foto: Instagram]

Berita viral terbaru: Seorang wanita asal India bernama Jyoti Amge mendapat gelar sebagai wanita terkecil di dunia versi Guinness World Records. Curhatannya pun sempat viral di media sosial.

Padangkita.com - Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang sempurna. Ia diberi akal dan pikiran serta struktur tubuh yang berbeda dari makhluk lainnya.

Kendati demikian, sejatinya manusia terlahir dengan rupa dan bentuk fisik yang berbeda-beda. Ada yang memiliki anggota tubuh yang lengkap dan sebagian mereka mengalami cacat fisik atau difabel.

Selain itu, ada juga yang memiliki tinggi badan berlebih dan ada yang memiliki tubuh mungil meski usia mereka sudah dewasa. Tuhan menciptakan semuanya berpasang-pasangan.

Nah, bicara soal manusia dengan tubuh mungil, nama Jyoti Amge sempat viral beberapa waktu lalu. Pasalnya, wanita asal India ini mendapatkan gelar Guinness World Records sebagai wanita terkecil di dunia.

Jyoti Amge mulai dikenal di kalangan masyarakat saat dirinya memerankan Ma Petitie dalam American Horror Story musim keempat.

Selain itu, Jyoti Amge juga tampil pada acara "World's Smallest Woman: Meet Jyoti" yang tayang di salah satu stasiun televisi.

Lampiran GambarJyoti Amge diketahui memiliki tinggi badan hanya 24 inci atau sekitar 60 cm dengan berat badan yang hanya 12 pounds atau sekitar 5,4 kg. Padahal kini dirinya sudah memasuki usia 26 tahun.

Namanya pun sempat viral berkat curhatannya di media sosial soal ukuran tubuhnya. Jyoti Amge mengaku bahwa dirinya susah untuk membeli baju sesuai dengan tubuhnya.

Malahan, baju yang bisa digunakan olehnya hanyalah baju anak kecil dan bayi.

Baca juga: Bertingkah Menjadi Anjing Wanita Ini Dapat Duit Puluhan Juta Tiap Bulan

"Cara terbaik untuk gak terlihat seperti bayi adalah dengan berdandan seperti orang dewasa. Tapi susah ketika kau hanya bisa belanja di bagian bayi. Semua baju ini dibuat untuk anak kecil, tapi aku bukan bayi," kata Jyoti Amge seperti dikutip dari laman People,

Halaman:
Tag:

Baca Juga

Padang, Padangkita.com - Ketua Umum FORKI Sumbar, Andre Rosiade bersyukur atas raihan atlet karate Sumbar dalam PON XX di Papua tahun 2021.
Boyong 2 Perak di PON Papua, Rombongan Karateka Sumbar Dijamu Andre Rosiade
Berita Viral, Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek, Viral trending Terbaru Hari Ini
Minta Uang Rp5.000 Untuk Beli Rokok Tak Dikasih, Cucu Ancam Bunuh Sang Nenek
Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kemungkinan besar setelah selesai proses BAP kasus akan dilimpahkan ke Polresta
Kesal Dibilang Numpang Hidup, Pria Beristri Bacok Ayah Kandungnya Sendiri
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Kembar menikah dengan kembaran lainnya di Sumedang bikin wrganet heboh.
Unik, Sesama Kembar Menikah dengan Kembar Lainnya di Waktu Bersamaan, Sempat Takut Ketukar
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Wanita menangis darah
Wanita di India Menangis Darah Saat Siklus Menstruasi karena Idap Kelainan Medis Langka
Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Seleksi masuk PTN
Ini Alasan Kemendikbud Ubah Pola Seleksi Masuk PTN Tahun 2024