5 Film Horor Klasik Indonesia Ini Bikin “Tegang” Sekaligus “Panas”

Penulis: Wina

Padangkita.com – Film horor Indonesia dikenal menakutkan. Adegan yang kerap mengejutkan penonton. Ditambah lagi dengan musiknya yang seram membuat nuansa menjadi lebih menakutkan.

Tak sedikit juga film horor yang bernuansa erotis. Pasalnya hal itu untuk menambah larisnya film di pasaran. Bahkan ada juga dari film horor erotis Indonesia yang menuai kontroversional.

Baca Juga

Baca juga: 5 Artis Ini Tinggalkan Dunia Hiburan Saat di Puncak Karier

Namun, meski kontroversi di tanah air, ternyata film itu laku di pasaran internasional. Film Indonesia pun pasalnya juga sempat berjaya sudah sejak lama. Tepatnya pada era 1970-an hingga awal 1990-an film Indonesia sudah tembus pasar internasional.

Lantas, inilah lima film horor Indonesia yang laku di pasaran internasional zaman dulu, dikutip dari berbagai sumber.

1. Primitif

Film Primitif tayang pada tahun 1978. Film Primitif merupakan film horor slasher pertama yang ada di Indonesia dan juga menjadi salah satu proyek debut dari aktor ternama Tanah Air, Barry Prima.

Jika dilihat dari posternya , film ini sudah tampak sangat vulgar dan bernuansa seksual karena menampilkan wanita dengan pakaian yang sobek dan hampir mengumbar bagian intimnya.

Primitif sendiri mengisahkan tentang sejumlah mahasiswa jurusan etnologi dan antropologi yang melakukan penelitian di sebuah hutan belantara. Hal ini jugalah yang kemudian membuat Primitif terkena kontroversi karena menjadi film Indonesia pertama yang membahas kanibalisme.

Terpopuler

Add New Playlist