4 Fakultas di UIN Imam Bonjol Pindah ke Kampus III di Sungai Bangek Padang

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan memindahkan aktivitas perkuliahan empat fakultasnya ke Kampus III Sungai Bangek pada September awal tahun ajaran baru 2022/2023 mendatang.

Keempat fakultas tersebut yakni Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK), Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA), dan Fakultas Syariah (FS).

“Dengan kepindahan ini, kita memiliki semangat bergelora untuk menjadikan UIN Imam Bonjol sebagai universitas unggul,” kata Rektor UIN Imam Bonjol, Martin Kustati pada acara wisuda ke-87, Rabu (27/4/2022).

Sebelumnya, Kampus III Sungai Bangek sudah ditempati oleh dua fakultas, yakni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) dan Fakultas Sains dan Teknologi (FST).

Martin mengatakan, Kampus II Lubuk Lintah nantinya akan ditempati oleh Fakuktas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) dan beberapa Program Pascasarjana.

Dalam kesempatan yang sama, Martin mengatakan UIN Imam Bonjol telah mewisuda sebanyak 1.447 orang pada 27 dan 28 April 2022.

“Ini menjadi wisuda dengan wisudawan terbanyak sepanjang sejarah UIN Imam Bonjol,” kata Martin.

Baca Juga: UIN Imam Bonjol Gelar Wisuda ke-87 Secara Tatap Muka H-5 Lebaran

Dengan telah diwisudanya 1.447 mahasiswa tersebut,  jumlah mahasiswa aktif UIN Imam Bonjol pada saat ini adalah sebanyak 12.000 orang. [den/fru]

Terpopuler

Add New Playlist