UIN Imam Bonjol Gelar Wisuda ke-87 Secara Tatap Muka H-5 Lebaran

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang akan menggelar pelaksanaan wisuda ke-87 secara tatap muka pada 27-28 April 2022 mendatang.

“Keputusan ini diambil berdasarkan hasil rapat rektorat dengan para dekan pada hari ini,” kata Wakil Rektor I UIN Imam Bonjol Padang ,Yasrul Huda kepada Padangkita.com, Selasa (12/4/2022).

Pelaksanaan wisuda, kata dia, akan diikuti sebanyak 1.477 orang.

Wisuda hari pertama (27/4/2022) diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Syariah, Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Fakultas Sains dan Teknologi, serta Program Pascasarjana.

“Adapun wisuda hari kedua (28/4/2022) diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi,” imbuh Yasrul.

Pihaknya berharap mahasiswa dapat memahami keputusan ini dan mempersiapkan diri. “Kami bekerja keras untuk mempersiapkan pelaksanaan wisuda tepat waktu sesuai dengan kalender akademik,” jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan wisuda kali ini hanya berjarak seminggu menjelang Lebaran. Sejumlah calon wisudawan menyebut hal tersebut memberatkan mereka.

Baca Juga: Di Wisuda UIN Imam Bonjol, Gubernur Mahyeldi Ungkap Soal Program Pendidikan dan Kesehatan

“Kasihan keluarga yang jauh di kampung, harus ke Padang, ditambah lagi persiapan mau Lebaran, banyak yang dipikirkan,” ujar Alpindo dari Fakultas Adab dan Humaniora. [den/isr]

Terpopuler

Add New Playlist