Jalan Tol Bengkulu -Taba Gratis 10 Hari, Ini Jadwalnya

Penulis: Isran Bastian

Bengkulu, Padangkita.com – Jalan Tol Bengkulu -Taba Penanjung difungsikan secara gratis selama 10 hari. Jalan bebas hambatan berbayar tersebut bisa dilewati secara gratis, sejak tanggal 26 April hingga 10 Mei 2022 mendatang.

Jalan tol hanya bisa dilintasi khusus kendaraan pribadi roda empat ke atas, dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Diketahui, Tol Bengkulu – Taba Penanjung, bagian dari tol Bengkulu – Lubuklinggau, yang sejauh ini baru menyelesaikan pengerjaan tahap I sepanjang 17,6 KM. Yakni, menghubungkan Kota Bengkulu dengan Desa Taba Penanjung Bengkulu Tengah. Adapun kelanjutan pembangunan tahap II, sudah dipastikan terhenti tahun ini.

Sekretaris HKI, Rian Hari Anggoro saat dikonfirmasi menerangkan, pihaknya sedang melakukan koordinasi untuk persiapan pengoperasian jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung.

“Untuk saat ini kita sedang melakukan koordinasi internal untuk persiapan pengoperasian jalan Tol Bengkulu – Taba Penanjung ini,” jelas Rian, dilansir Padangkita.com, Rabu (27/4/2022).

Untuk dapat melewati jalan tol Bengkulu – Taba Penanjung ini, para pengendara wajib mempersiapkan kartu e-Tol untuk persyaratan scanning di gerbang masuk jalan tol.

Baca Juga: Demi Kelancaran Pemudik Ada Penyederhanaan Transaksi Pembayaran Jalan Tol Cipali, Ini Rincian Akumluasi Tarifnya

Adapun aturan di jalan tol, badan jalan khusus kendaraan darurat, lajur kiri untuk kecepatan lambat dan lajur kanan untuk kecepatan maksimal 80 KM per jam. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist