3 Desa Unik, Penduduknya Mayoritas Wanita Cantik yang “Haus” Pria

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Tiga desa ini dihuni oleh mayoritas kaum perempuan dengan memiliki keunikan masing-masing sebagai ciri khasnya.

Padangkita.com – Setiap daerah memiliki keunikan tersendiri yang menjadi ciri khas dari tempat tersebut. Jika biasanya keunikan tersebut terdapat pada tradisi dan kebiasaan penduduk setempat, namun hal ini berbeda dengan desa-desa ini.

Pasalnya, tiga desa yang dihuni oleh mayoritas kaum hawa ini memiliki keunikan tersendiri. Saking uniknya, banyak wisatawan dalam dan luar negeri yang menyempatkan diri untuk mengunjungi desa tersbut untuk melihat keunikannya secara langsung.

Baca Juga

Baca juga: Keanu Nasehati Aurel dan Atta Halilintar Agar Gak Zinah

Dilansir dari eva.vn, berikut tiga desa yang mayoritas ditinggali oleh kaum perempuan dan miliki keunikan tersendiri.

1. Desa ‘Haus Suami’

Tempat ini dijuluki desa ‘haus suami’ lantaran mayoritas penduduk perempuan di sana sangat kesulitan untuk mendapatkan pendamping hidup. Meski ditinggali oleh para perempuan yang masih muda, dan cantik, hampir sebagian besar perempuan di sana sulit menikah.

Maria Senhorinha de Lima merupakan pendiri desa Noiva do Cordeiro. Ia dulu diusir dari rumah oleh suaminya. Lantaran hal itu, Maria memutuskan untuk mencari tanah baru untuk ditinggali.

Dari sanalah, desa tersebut didirikan untuk menyambut para perempuan yang dijauhi, ibu tunggal, atau perempuan yang kurang beruntung. Penduduk di Noiva do Cordeiro, sebagian besar adalah feminis.

Di sana perempuan mengurus semua aspek kehidupan, mulai dari bertani, konstruksi, perencanaan, hingga ritual agama. Secara bersama-sama mereka membangun desa tersebut agar bisa berkembang pesat meski tanpa bantuan kaum pria.

Meski ditinggali mayoritas perempuan, di sana juga ada beberapa pria. Namun jumlahnya sangat sedikit dan mereka biasanya tidak melakukan pekerjaan penting. Beberapa pria tersebut adalah seorang suami, tetapi hanya muncul di rumah beberapa kali dalam setahun.

Baca juga: Dulu Sangat Populer, Kini Sederet Orang Ini Hilang Bak Ditelan Bumi

Lantaran sedikitnya populasi pria di desa tersebut membuat para perempuan di Noiva do Cordeiro selalu merindukan seorang suami. Hal ini pula yang menjadikan Noiva do Cordeiro mendapat julukan desa ‘haus suami’.

Saking sulitnya mendapatkan pasanga, beberapa perempuan tua di sana bahkan belum pernah berciuman dengan seorang pria. Hal itu lantaran sedikitnya jumlah pria di sana.

Terpopuler

Add New Playlist