Bulan Oktober, Festival Pesona Mandeh Digelar

Padangkita.com – Festival Pesona Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) rencananya akan digelar 25-28 Oktober 2018 mendatang. Persiapan pelaksanaan telah dilakukan mulai dari kenagarian, kelompok ekowisata, kelompok seni telah mulai mempersiapkan semua hal.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Mawardi Roska, Senin (17/09/2018) mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan Kawasan Mandeh agar semakin dikenal luas baik lokal maupun mancanegara .

Dalam festival kali ini rencananya akan diisi oleh beberapa kegiatan diantaranya Pra Festival yaitu mempersiapkan masyarakat Kawasan Mandeh dan sekitarnya dalam menghadapi kunjungan wisata. Kesiapan ini akan disampaikan dalam bentuk expo atau pameran hasil kerja pengiat, pelaku dan pemerintah selama ini

“Festival Pesona Mandeh dibagi beberapa kegiatan diantaranya Pra Festival dan acara puncak Festival Pesona Mandeh dengan kegiatan Festival Rakyat Mandeh diantaranya Festival Kuliner,Seni Tradisi,” ujarnya dikutip dari pesisirselatankab, Selasa (18/09/2018).

Selanjutnya Festival Bahari Mandeh yang diisi dengan lomba perahu tradisional, Mandeh Joy Sailing 4 ,Diving. Disamping itu juga diisi dengan kegiatan pendukung lainnya seperti acara pembukaan dan penutupan, paramotor, eksebisi Jump Cliff, Jet Ski dan lainnya .

“Kita akan segera lakukan persiapan dilapangan dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,komunitas dan pengiat pariwisata. Dan kegiatan ini butuh dukungan dan partisipasi semua pihak,” ujarnya.

Baca juga:
Presiden Jokowi: Stok Infrastruktur Indonesia, Masih Kecil Dibandingkan dengan Stok Infrastruktur Negara Tetangga