Daftar Film Indonesia Tersukses Sepanjang Tahun 2021

Penulis: Redaksi

 Jakarta, Padangkita.com – Sejumlah film produksi Indonesia yang tayang pada tahun 2021 cukup sukses dalam mencuri perhatian masyarakat.

Film yang menghibur membuat masyarakat lebih tertarik untuk menonton, sehingga sukses memberikan keuntungan finansial bagi para pelaku pembuatan film.

Sepanjang tahun 2021 ini, film tanah air berhasil trending dan viral, terutama di media sosial. Film yang trending di media sosial memiliki keuntungan lebih, di mana jumlah penonton akan naik pesat dan menduduki peringkat atas.

Dikutip dari akun Instagram @film_indonesia, pada salah satu postingannya, ada 7 film tanah air dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2021. Film-film tersebut adalah:

1. Nussa

Sepanjang tahun 2021 film Nussa ditonton oleh 440.109 orang dan menduduki peringkat pertama dalam film dengan penonton terbanyak.

Film ini menceritakan tentang kisah hidup anak laki-laki berkebutuhan khusus yang memiliki nama Nussa. Anak laki-laki tersebut mempunyai semangat dan motivasi tinggi dalam meraih cita-citanya menjadi seorang hafiz A-l Quran.

2. Yowis Ben 3

Film ini rilis pada bulan November lalu, dalam waktu 1 bulan hingga saat ini, Yowis Ben 3 sukses dalam menggait penonton sebanyak 271.834 orang.

Menurut sinopsisnya film ini merupakan sekuel dari Yowis Ben 1 dan Yowis Ben 2, sedangkan pada Yowis Ben 3 menceritakan terkait kecemasan Bayu dalam menghadapi tenarnya band Yowis Ben.

3. Tarian Lengger Maut

Tarian Lengger Maut berhasil dintonton oleh 222.062 orang, film ini menceritakan tentang Warga Desa yang secara perlahan menghilang secara misterius. Datanglah seorang dokter bersama penari lengger yang melakukan ritual untuk penerimaan Indang.

Menurut kepercayaan, penari yang memiliki Indang mempesona dapat melindungi pemiliknya. Terobsesi dengan suara jantung, dokter merasa terganggu dengan suara detak jantungnya sendiri ketika menonton tarian lengger.

4. Kuyang The Movie 

Kuyang The Movie berhasil meraup sebanyak 126.108 penonton, film ini menceritakan tentang sepasang suami istri dimana istri yang sudah hamil 7 bulan baru pindah ke daerah situ untuk memulai kehidupan barunya.

Awalnya semua berjalan normal hingga secara tiba-tiba mereka dihantui oleh Kuyang yang ingin mengambil bayi tersebut. Apakah mereka akan bisa menghadapi Kuyang tersebut atau malah akan kehilangan bayinya.

5. Losmen Bu Broto

Film ini memiliki jumlah penonton sebanyak 116.123, dengan film menceritakan tentang sebuah tempat penginapan bernama Losmen Bu Broto yang cukup terkenal di Kota Yogyakarta. Dikenal dengan keramahan, kehangatan dan mampu memberikan rasa keluarga yang besar pada tamu-tamunya.

6. Paranoia

Film ini menggait sebanyak 76.614 penonton. Paranoria menceritakan tentang Dina yang melarikan diri dari suaminya, Gios. Ia diburu karena selain lari bersama anak mereka, Laura, ia juga membawa sebuah barang berharga.

7. Kadet 1974

Film ini berkisah tentang aksi heroik tujuh calon perwira yang beroperasi dalam pengeboman di Semarang, Salatiga dan Ambarawa. Film Kadet 1974 berhasil dalam menggait sebanyak 70.458 penonton.

Baca juga: Film Ghostbusters: Afterlife Puncaki Box Office Amerika

Demikian tujuh film yang memiliki jumlah penonton terbanyak sepanjang tahun 2021. Hal tersebut merupakan pencapaian dari proses-proses yang telah dijalani dalam pembuatan film, sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh pelaku perfilman lainnya. [*/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist