Sandiaga Uno: Juara LIDA 2021 Iqhbal Pelaku Ekonomi yang Harus Didukung Bersama

Penulis: Redaksi

Pariaman, Padangkita.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengunjungi Desa Apar, Kecamatan Pariaman Utara, Jumat (27/8/2021).

Kunjungan Sandiaga dalam rangka meninjau pengelolaan pariwisata di desa wisata yang masuk ke dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2021. Dalam kunjungan tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran juara Liga Dangdut Akademi (LIDA), Iqhbal.

Sandiaga mengucapkan selamat kepada Iqhbal dan meminta seluruh masyarakat untuk mendukungnya demi mempromosikan pariwisata Sumatra Barat (Sumbar).

“Selamat kepada Iqhbal telah memenangkan LIDA pada beberapa waktu lalu. Iqhbal adalah pelaku ekonomi kreatif yang harus kita dukung bersama. Ia bisa mempromosikan pariwisata Sumbar dan Kota Pariaman pada umumnya serta Desa Wisata Apar khususnya,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Iqhbal juga diminta menyanyikan sebuah lagu di hadapan Sandiaga dan undangan lainnya.

Pada kesempatan itu juga terlihat Iqbal LIDA menggunakan baju batik dan topi. Iqhbal pulang kampung dan membuat menarik para pengunjung yang hadir. Banyak pengunjung yang histeris meneriakkan nama Iqhbal dan dibalas senyuman serta lambaian tangan.

Kehadiran Iqhbal yang dinobatkan sebagai pemenang pertama LIDA 2021 yang diselenggarakan oleh salah satu statiun TV Swasta Nasional tersebut. Ini merupakan kepulangan pertamanya setelah menyelesaikan lomba tersebut.

Pada kesempatan bahagia itu juga, ia juga menyempatkan pulang sejenak ke rumah orang tuanya di Desa Apar Kota Pariaman, hal ini tentunya mengundang antusias warga yang hadir dan menunggu kepulangan warga Pariaman yang membanggakan tersebut. Banyak diantara mereka yang telah menunggu lama hanya untuk melihat secara langsung Iqhbal yang juga berprofesi sebagai seorang dokter tersebut.

Baca Juga: Juarai LIDA 2021, Wako Pariaman: Iqhbal Angkat Potensi Anak Muda Minang

“Kami sangat bangga kepada Iqhbal yang telah mengharumkan nama daerah dengan prestasinya, kami sangat menunggu kepulangannya ke kampung halaman, semoga kesuksesan terus menyertainya dan pesan hati – hati untuk kedepannya,” kata Mona, salah seorang warga setempat. [*/abe]

Terpopuler