Reaksi Slipknot Pasca-Meninggalnya Joey Jordison, Unggah Feed Hitam Gelap

Penulis: Redaksi

Jakarta, Padangkita.com  – Grup music Slipknot mengunggah feed hitam gelap tanpa caption di akun instagram mereka pada Rabu (28/7/2021) pagi WIB. Hal itu merupakan bentuk respons atas meninggalnya mantan drummer mereka, Joey Jordison.

Unggahan tersebut mengundang banyak respons dari fans, setidaknya dari pantauan Padangkita.com siang ini, sudah ada 478.472 yang menekan tombol like dan mengundang komentar sebanyak 33.589. Mayoritas fans mengucapkan duka cita atas meninggalnya Joey Jordison.

Meski keluar dari Slipknot sejak 2014 dan digantikan oleh drummer yang lebih muda, Shawn Crahan, namun peran Joey Jordison tetap tidak tergantikan sebagai orang yang berjasa atas lahirnya grup Slipknot, bahkan konon Joey Jordison memiliki andil besar dalam terciptanya lagu-lagu Slipknot.

Meninggal dunia Joey Jordison pada Selasa (27/7/2021) waktu Amerika Serikat. Joey Jordison meninggal pada usia 46 tahun. Dikutip dari Rollingstone, kabar kematian itu disampaikan oleh keluarga Joey Jordison.

“Kematian Joey telah meninggalkan kami dengan hati kosong dan perasaan duka yang tak terlukiskan,” bunyi pernyataan dari keluarga Jordison sebagaimana dikutip TIMES Indonesia.

Hingga saat ini keluarga masih belum menjelaskan secara detail penyebab meninggalnya Joey Jordison. Namun mereka berharap agar teman, penggemar hingga media menghormati privasi dari rasa duka yang mereka alami.

“Bagi mereka yang mengenal Joey, memahami kecerdasannya yang cepat, kepribadiannya yang lembut, hati yang besar, dan kecintaannya pada semua hal tentang keluarga dan musik. Keluarga Joey telah meminta agar teman, penggemar, dan media menghormati privasi dan kedamaian kami pada saat yang sangat sulit ini.”

Baca juga: Kritik Makan 20 Menit Selama PPKM Level 4, Chef Arnold Sebut Fans Lord Adi

Perjuangan Joey Jordison dalam mendirikan Slipknot dimulai saat mendirikan band dengan nama Des Moines. Mengusung aliran metalhead mereka beberapa kali ganti nama, sebelum resmi membawa nama Slipknot pada 1995, grup ini sempat bernama Pale Ones dan Meld. Slipknot  memiliki keunikan karena saat tampil mengenakan topeng dan mengedepankan rap yang memberikan warna tersendiri. (*/pkt)

Terpopuler