Zoom Kini Bisa Pakai Filter dan Efek Wajah, Begini Caranya

Penulis: Mentari Tryana

Padangkita.com – Aplikasi konferensi video Zoom terus melakukan berbagai pembaruan dan penambahan fitur-fiturnya. Kali ini, platfrom itu menghadirkan fitur filter dan efek wajah yang bisa digunakan selama video meeting dilakukan.

Pengguna dapat menambahkan alis, rambut wajah, dan mengganti warna bibir ke gambar video selama sesi Zoom.

Fitur sebenarnya masih dalam versi Beta. Zoom pertama kali mengumumkan fitur Studio Effects pada September 2020, namun banyak pengguna yang menemukannya baru-baru ini.

Sebelumnya, Zoom juga menambahkan fitur latar belakang yang aneh untuk mendukung obrolan pertemuan keluarga, obrolan teman, hingga meeting dengan kolega kantor.

Berbagai fitur tersebut terus ditambahkan Studio Effects sebagai developer Zoom guna menambah kepuasaan dan kenyamanan pengguna seiring bertambahnya pengguna Zoom di tengah pandemi.

Baca juga: Riwayat Percakapan Whatsapp Bisa Ditransfer ke Telegram, Begini Caranya

Pandemi Covid-19 membuat Zoom yang semula hadir sebagai platform video meeting formal untuk kebutuhan bisnis digunakan untuk hal yang lebih umum, seperti bekerja dari rumah hingga video conference bersama keluarga dan teman-teman.

Dilansir dari Theverge, berikut cara menggunakan fitur filter dan efek wajah di platform Zoom:

Pertama, mulai-lah sebuah sesi Zoom meeting kemudian masuk ke Video Setting. Caranya, geser panah ke sebelah Stop Video yang ada di bagian paling bawah layar.

Kemudian, pilih “Background and Filter” lalu cari “Studio Effects (Beta)” yang ada di pojok kanan bawah.

Pengguna mungkin perlu mengunduh paket efek terlebih dahulu sebelum melanjutkan. Proses pengunduhan biasanya butuh waktu sekitar satu menit.

Dari situ, pengguna bisa memilih tampilan seperti apa yang mereka inginkan.

Namun perlu diketahui, fitur ini belum tersedia untuk semua akun Zoom. Selain itu, belum diketahui juga apakah Zoom akan merilisnya untuk semua pengguna. [try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler