VocalDJ iAne, DJ Asal Padang yang Pecahkan Dua Rekor Dunia Sekaligus

Penulis: Mentari Tryana

VocalDJ iAne, gadis asal Padang, satu-satunya DJ Wanita Indonesia yang jadi bagian dari pemecahan rekor dunia DJ-Marathon di Belanda.

Amsterdam, Padangkita.com – Kabar gembira datang dari urang awak di luar negeri. VocalDJ iAne, begitu nama panggung gadis asal Padang yang telah berhasil membawa nama Indonesia di kancah internasional.

iAne menjadi bagian dari 201 Disc Jockey (DJ) yang berhasil memecahkan dua rekor dunia sekaligus karena telah bermain secara marathon tanpa henti selama 10 hari berturut-turut.

Gadis Minang yang telah menetap cukup lama di Belanda ini menjadi satu-satunya DJ wanita Indonesia yang terlibat dalam pemecahan rekor DJ-Marathon tersebut.

Ia mengambil bagian dengan memainkan instrumennya selama tiga jam tanpa henti. iAne juga akan kembali ambil bagian dalam pemecahan rekor dunia berikutnya bulan ini.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Padangkita.com, iAne tidak hanya aktif sebagai DJ sekaligus vokalis yang bekerja sama dengan produser dari Amsterdam, London dan New York.

Gadis ini ternyata juga aktif memproduksi lagu hasil karya dirinya sendiri.

Dijelaskan, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini berdampak pada penampilan panggung serta perilisan
trek barunya.

Baca juga: Kintani Siapkan Single dan Album Terbaru, Ini Bocorannya

iAne pun akhirnya mengubah rencana dan meningkatkan mood-nya dengan mengambil bagian dalam upaya pemecahan rekor dunia DJ-marathon.

Arsitek dari prestasi luar biasa tersebut merupakan dua orang DJ dengan rekam jejak yang cukup baik. Ialah Anthony Donner, seorang mantan Pemimpin Redaksi DJ Mag NL.

Kemudian, Amrish Raghosing yang merupakan DJ dan produser dengan nama Dutch Hustlaz sekaligus pemilik DJ School Alphen tempat acara tersebut dihelat.

Acara pemecahan rekor tersebut dimulai pada hari Kamis, (9/4/2020) lalu yang berakhir pada hari Minggu, (19/4/2020).

DJ Jean menjadi pembuka rekor dunia itu, kemudian diikuti 200 DJ lainnya, termasuk DJ iAne. Hingga di hari ke-10 Dano menutup barnstorming DJ maraton tersebut. [*/try]


Baca berita terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler