Kalista Iskandar Gagal Sebut Pancasila, Begini Tanggapan Netizen Sumatra Barat

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com Kalista Iskandar telah melewati perjuangan tak singkat untuk sampai pada Grand Final Puteri Indonesia 2020. Namun, diyakini karena gugup, wakil Sumatra Barat (Sumbar) itu gagal menyebutkan 5 sila Pancasila.

Bagaimana tanggapan netizen Sumbar soal penampilan wanita cantik bernama lengkap Louise Kalista Wilson Iskandar itu?

Akun Twitter @satriaharis_ meretweet postingan akun @pacarnyamaluma yang merupakan tangkapan layar dari akun IG @NajwaShihab, sembari menulis, “Semoga ini membantu.”

Dalam postingan itu disebut, kegagalan Kalista cuma karena gugup. Najwa pada postingan itu juga mengaku pernah mengalami hal sama (gugup) ketika pertama kali melakoni siaran langsung. Najwa sempat salah menyebut nama sendiri.

Masih menurut Najwa pada postingan itu, Ketua MPR Bambang Soesatyo yang malam Grand Final Putri Indonesia 2020 mengajukan pertanyaan ke Kalista, juga pernah mengalami hal serupa. Bambang pernah gugup ketika dilantik sebagai Ketua DPR. Bambang sampai 3 kali keliru mengucap sumpah.

Akun @pacarnyamaluma pun lalu membelas Kalista. Ia menulis, “Sebaiknya tidak (membuat malu Sumbar), Kalista berprestasi dan percayalah dia bisa lebih bersinar dikemudian hari.”

Namun begitu, sebaliknya akun @PandekaRajoo menulis, “Mestinya malu, Pancasila saja tidak hafal, Apa kata M Yamin?” M Yamin adalah Pahlawan Nasional asal Sumbar, salah seorang perumus Pancasila.

Sementara itu akun @rifaldorizall menulis Kalista tak sampai memalukan Sumbar, tapi tetap mengaku kecewa. “Prestasinya yang lain banyak, tapi kecewa aja sih,” tulis akun @rifaldorizall.

Baca juga: Najwa Shihab Bela Puteri Indonesia 2020 asal Sumatra Barat yang Salah Membaca Pancasila

Kalista sendiri sebetulnya mewarisi darah campuran Indonesia-Amerika dari orang tuanya. Ia lahir di Bukittingi pada 15 Juli 1998, putri bungsu dari pasangan Egbert D. Iskandar Lam dan Deborah Escarani Wilson.

Prestasi Kalista antara lain, lima besar Puteri Batik Nusantara 2018 di Jakarta, dan meraih penghargaan Miss Congeniality (Miss Persahabatan).

Terakhir ia, memuncaki pemilihan Puteri Indonesia tingkat Sumbar, sebelum akhirnya kandas pada Top 6 Grand Final Puteri Indonesia 2020. (son)


Baca berita Hiburan terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist